Nyesek! 5 Curhatan Menantu ke Mertua Soal Makanan, Ada yang Pelit

Riska Fitria - detikFood Jumat, 25 Des 2020 10:00 WIB
Nyesek! 5 Curhatan Menantu ke Mertua Soal Makanan, Ada yang Pelit Foto: iStock/TikTok
Jakarta -

Para menantu ini mencurahkan kekesalan hatinya kepada mertua soal makanan. Ada mertua yang pilih kasih dan ada pula yang tega meracuni makanan.

Sosok mertua menjadi momok yang menakutkan bagi para menantu. Pasalnya menantu kerap mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari mertuanya. Bukan hanya mertua, tetapi juga saudara iparnya.

Perlakuan tidak menyenangkan itu tak sedikit yang berkaitan dengan makanan. Dalam beberapa pengalaman, ada mertua yang pelit dengan menyembunyikan makanan dan ada pula yang sampai tega meracuni makanan menantu dan cucunya.

Kejadian menyebalkan tersebut kemudian dicurahkan oleh para menantu lewat sebuah unggahan di media sosial. Kisahnya pun viral dan mengundang atensi netizen untuk berkomentar.

Berikut 5 curhatan menantu ke mertua soal makanan.

1. Mertua Hanya Perbolehkan Menantu Makan Sayur Bening

Nyesek! 5 Curhatan Menantu ke Mertua Soal Makanan, Ada yang PelitNyesek! 5 Curhatan Menantu ke Mertua Soal Makanan, Ada yang Pelit Foto: iStock/TikTok

Curhatan seorang menantu tentang mertuanya ini sangat menyedihkan. Diceritakan lewat TikTok, ia mengatakan kerap mendapat perlakuan tak enak dari mertuanya. Apalagi saat sedang mengandung anak.

Salah satunya adalah soal makanan. Mertuanya tersebut selalu mengatur menu makanan yang boleh dimakan olehnya. Dan paska kelahiran anak pertamanya, ia hanya diperbolehkan makan sayur bening.

Aturan makan itu diberlakukan oleh mertua selama 36 hari. Tak hanya itu, sang mertua akan marah besar jika anak yang baru dilahirkannya itu menangis. Padahal bayi menangis adalah hal yang wajar.

Curhatan tersebut pun menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @tante_rempong_offficial. Banyak netizen yang ikut kesal dengan perlakuan mertua tersebut.

Baca Juga : Nyesek! Curhatan Menantu Hanya Diijinkan Makan Sayur Bening oleh Mertua

2. Mertua Pilih Kasih Soal Makanan

Nyesek! 5 Curhatan Menantu ke Mertua Soal Makanan, Ada yang PelitNyesek! 5 Curhatan Menantu ke Mertua Soal Makanan, Ada yang Pelit Foto: iStock/TikTok

Ada yang tak kalah menyedihkan dari curhatan menantu tentang mertuanya. Kisah ini dialami oleh pengguna Facebook bernama Yeti Ima. Ia menceritakan sering mendapat perlakuan buruk dari mertua dan kakak iparnya.

Saat itu ia memiliki anak pertama dan tengah mengandung anak kedua. Ia berasal dari Bandar Lampung dan tinggal di rumah mertuanya di Malang, Jawa Timur. Sementara sang suami merantau ke Jakarta.

Dalam unggahannya, ia mengatakan bahwa mertua dan kakak iparnya sering pilih kasih soal makanan. Mertuanya itu selalu menyembunyikan makanan agar tidak dimakan oleh Yeti Ima dan anaknya.

Makanan tersebutnantinya akan diberikan untuk cucunya yang lain. Semakin menyedihkan saat menjelang melahirkan. Ia sama sekali tidak dipedulikan padahal ia merasakan sakit pada perutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Puas Makan Deep Fried Platter dan Black Burger"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com