Sandwich Sultan! Harganya Rp 1,1 Juta dengan Isian Beef Steak

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 24 Des 2020 07:00 WIB
Sandwich Mewah Seharga Rp 1,1 Juta Foto: soranews
Jakarta -

Sandwich biasanya dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tapi, sandwich yang ada di Jepang ini dibanderol Rp 1,1 juta. Isiannya berupa steak premium.

Sandwich adalah makanan berupa roti tawar yang di dalamnya berisikan sayuran dan daging. Ada juga yang membuat sandwich dengan tambahan telur, keju, atau varian makanan manis.

Sandwich jadi makanan umum di beberapa negara. Biasanya dijadikan menu untuk sarapan. Seperti di Jepang, sandwich juga sangat terkenal.

Di sana sandwich dikenal dengan sebutan sando. Ada yang isinya berupa krim dan buah-buahan segar, namun ada pula yang gurih dengan isian daging ayam atau daging sapi.

Berbeda dengan sandwich biasa, sandwich di Jepang ini menarik perhatian karena isinya yang mewah. Berupa roti tawar yang mengapit beef steak berbahan daging sapi premium.

Sandwich Mewah Seharga Rp 1,1 JutaSandwich Mewah Seharga Rp 1,1 Juta Foto: soranews

Baca Juga: Furutu Sando : Oishii! Sandwich Isi Buah dan Telur ala Jepang yang Segar

Dilansir dari Soranews (22/12), sandwich steak ini ditawarkan Ginza Hirayama, restoran spesialis steak. Lokasinya ada di kawasan Ginza, Tokyo, Jepang.

Restoran ini terbilang mewah. Karena sekali makan siang di sini, setidaknya pelanggan mereka harus mengeluarkan uang sebesar 16,500 yen (Rp 3,6 juta) per orang. Lalu, untuk makan malam sebesar 36,300 yen (Rp 5 juta).

Sandwich Mewah Seharga Rp 1,1 JutaSandwich Mewah Seharga Rp 1,1 Juta Foto: soranews

Tak heran mengapa sandwich mereka disajikan dengan isian daging steak kualitas premium. Harga sandwich steak di sini juga dibanderol fantastis yaitu 8,650 yen (Rp 1,1 juta).

Sandwich steak mewah ini juga dikemas secara mewah. Bukan menggunakan kemasan makanan biasa, melainkan boks kayu berwarna putih yang tampak kokoh.

Desain kemasannnya sederhana, tapi tetap terlihat elegan dengan pita merah di atasnya. Di sini juga menggunakan kemasan paperbag yang cukup tebal.

Sandwich Mewah Seharga Rp 1,1 JutaSandwich Mewah Seharga Rp 1,1 Juta Foto: soranews

Walaupun boksnya terlihat cukup besar, tapi isinya hanya sekitar 4 buah saja. Penyajiannya khas sandwich ala Jepang yang bagian isinya terlihat menggugah selera.

Tingkat kematangan steak pada sandwich ini juga cukup baik. Jika dilihat pada gambar, tingkat kematangannnya medium. Pastinya tekstur steak ini sangat juicy dan lembut.

Baca Juga: Isi Wagyu Hingga Buah Segar, 5 Sandwich Jepang yang Unik



Simak Video "Sandwich Pecel, Kombinasi Kuliner Indonesia dan Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com