Wishnutama Belajar Bikin Kopi hingga Tinjau Restoran di Tengah Pandemi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 23 Des 2020 16:00 WIB
Wishnutama Belajar Bikin Kopi hingga Tinjau Restoran di Tengah Pandemi Foto: Instagram wishnutama
Jakarta -

Wishnutama kini tak lagi menjabat sebagai Menparekraf. Selama menjadi menteri, ada banyak momen kulineran seru yang ia lakukan. Apa saja ya?

Wishnutama jadi perbincangan usai posisinya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) resmi digantikan Sandiaga Uno. Kemarin (22/12), Presiden Joko Widodo mengumumkan hal tersebut.

Wishnutama pun menyambut baik peralihan kepemimpinan ini. Lewat akun Instagram pribadinya, pria 50 tahun ini mengucap syukur dan menyampaikan selamat kepada Sandiaga Uno yang menggantikan dirinya.

Wishnutama juga meyakini sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera bangkit dan bisa jauh lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Sandiaga. Ia pun resmi meninggalkan jabatannya setelah 1 tahun 2 bulan bekerja.

Baca Juga: Sandiaga Jadi Menparekraf, Wishnutama Bilang Begini

Selama periode itu, Wishnutama melakukan beberapa kegiatan kuliner, baik yang ia lakukan pribadi maupun dalam bentuk program.

Berikut detikfood (23/12) merangkum fakta-fakta terkait momen kuliner Wishnutama:

1. Belajar bikin kopi

Wishnutama Belajar Bikin Kopi hingga Tinjau Restoran di Tengah PandemiWishnutama Belajar Bikin Kopi hingga Tinjau Restoran di Tengah Pandemi Foto: Instagram wishnutama

Pada Rabu (23/12), Wishnutama mengunggah foto dirinya berkunjung ke coffee shop bernama Diskusi Kopi Kawi di Jakarta Selatan. Ia menulis dirinya adalah seorang pencinta kopi. "Setiap hari selalu ada kopi menemani saya," katanya.

Tak sekadar minum kopi, ayah Sabian Tama ini belajar membuat kopi sendiri di sana. Lucunya, tanpa sengaja ia melayani pesanan seorang pembeli yang tidak menyadari kalau ia bukanlah barista. "Mungkin karena wajah saya tertutup masker, mba nya gak tau kalau itu saya. Saya layani saja sekalian hahaha. Moga-moga kopinya enak ya mbak," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut Wishnutama juga menuliskan harapannya untuk kopi Indonesia. Ia berharap ada banyak kedai kopi Indonesia di luar negeri nantinya. Ia menulis, "Kopi Indonesia juga bisa menjadi destinasi wisata bagi wisatawan dunia."

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com