Sandiaga Uno Jelajah Indonesia, Makan Belut hingga Pecel Lele

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 23 Des 2020 14:00 WIB
Sandiaga Uno Menparekraf Baru Saat Kulineran Foto: YouTube Sandiaga Uno TV
Jakarta -

Sandiaga Uno terpilih jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ia adalah sosok yang hobi kulineran. Ini momennya saat jajan mie ayam dan ngopi di Belitung.

Nama Sandiaga Uno menjadi topik hangat setelah dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ia ditunjuk untuk menggantikan Wishnutama.

Sandiaga Uno dulu pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Setelah itu mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden, dan kini terpilih menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Kalau melihat dari akun Instagram dan YouTube miliknya, Sandiaga Uno terlihat sebagai sosok yang hobi kulineran. Ada momennya saat jajan mie ayam gerobakan hingga ngopi di Belitung.

Berikut momen kuliner Sandiaga Uno menjelajah Indonesia untuk cicip ragam makanan enak:

1. Jajan Mie Ayam

Sandiaga Uno Menparekraf Baru Saat KulineranSandiaga Uno Menparekraf Baru Saat Kulineran Foto: YouTube Sandiaga Uno TV

Beberapa bulan lalu, Sandiaga Uno sempat membagikan momennya saat jajan mie ayam gerobakan di pinggir jalan. Penjual mie ayamnya ini berada di depan sekolahnya yaitu SMA Pangudi Luhur.

Jadi selain menyantap mie ayam, Sandiaga Uno juga bernostalgia. Penjual mie ayam gerobakan ini juga tak berubah sejak ia bersekolah dulu. Penjualnya masih sama yaitu Pak Mahmud.

Sandiaga Uno memesan semangakuk mie ayam racikan Pak Mahmud yang tampak menggoda. Mie ayam itu diberikan topping olahan ayam kecap dan bakso. Rasa mie ayamnya menurut Sandiaga Uno juga masih tetap sama.

"Rasa mie ayamnya pun tidak berubah, masih seenak dulu. Langsung teringat memori masa-masa SMA yang penuh warna," ucap Sandiaga Uno.

Baca Juga: Jajan Mie Ayam di PL, Sandi Uno : Saya Masih Ada Utang Nggak?

2. Ngopi di Belitung

Sandiaga Uno Menparekraf Baru Saat KulineranSandiaga Uno Menparekraf Baru Saat Kulineran Foto: YouTube Sandiaga Uno TV

Pada bulan November 2020 lalu, Sandiaga Uno membagikan vlog saat mengunjungi Belitung di YouTube-nya. Sandiaga Uno pergi ke salah satu tempat ngopi yang sangat legendaris di Belitung.

Namanya Kopi Kong Djie yang sudah tersohor sejak tahun 1943. Cabang Kopi Kong Djie ini bahkan sudah tersebar di 100 titik.

"Ini kopi Kong Djie yang udah ada 100 cabangnya," ujar Sandiaga Uno.

Menu kopi susunya sangat populer di sini. Jenis kopinya menggunakan robusta dan masih diracik dengan cara tradisional. Sandiaga Uno pun menikmati secangkir kopi susu hangat di sana.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sandiaga Uno Bawa Tasbih saat Dilantik Jadi Menteri"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com