Tak Bisa Masak Karena Kehabisan Gas, Pria Ini Makan Ikan Hidup-hidup

Riska Fitria - detikFood Rabu, 23 Des 2020 11:30 WIB
Tak Bisa Masak Karena Kehabisan Gas, Pria Ini Makan Ikan Hidup-hidup Foto: TikTok @odeimut
Jakarta -

Niat hati ini memasak ikan untuk jadi santapan, pria ini malah kehabisan gas. Akhirnya ia memilih untuk makan ikan hidup-hidup pakai nasi dan sambal.

Ikan merupakan bahan makanan yang disukai semua orang. Ada banyak jenis ikan yang bisa dikonsumsi, seperti ikan mas, ikan mujair, ikan salmon, ikan bandeng, ikan tuna dan masih banyak lagi.

Nah, berbagai jenis ikan tersebut dapat diolah menjadi berbagai menu. mulai dari ikan goreng, gulai, sup, ikan bakar dan masih banyak lagi. Selain lezat, ikan juga merupakan sumber protein yang baik.

Baca Juga : Makan Ikan Hidup hingga Sampah, 5 Kisah Dipaksa Makan Ini Miris Banget

Tak Bisa Masak Karena Kehabisan Gas, Pria Ini Makan Ikan Hidup-hidupTak Bisa Masak Karena Kehabisan Gas, Pria Ini Makan Ikan Hidup-hidup Foto: TikTok @odeimut

Dari banyaknya olahan ikan tersebut, pria yang satu ini justru memiliki makan ikan hidup-hidup. Aksinya itu dibagikan lewat sebuah video yang diunggah di TikTok @odeimut (18/12).

Ternyata ada alasan mengapa ia memilih makan ikan hidup-hidup. Itu dikarenakan gas di rumahnya habis, sehingga ia tak bisa memasak ikan. "hidup itu gak perlu ruet, GAS habis makan langsung!," tulisnya di caption.

Ikan yang masih hidup itu disantap berbarengan dengan nasi dan sambal, selayaknya makan ikan goreng. Dalam videonya terlihat, ikan yang dimakan berukuran kecil-kecil.

Ada tiga ekor ikan yang disajikan dalam piring. Ikan-ikan itu terlihat lompat-lompat ketika terkena nasi dan sambal. Aksi pria makan ikan hidup-hidup itu pun menjadi viral.

Tak Bisa Masak Karena Kehabisan Gas, Pria Ini Makan Ikan Hidup-hidupTak Bisa Masak Karena Kehabisan Gas, Pria Ini Makan Ikan Hidup-hidup Foto: TikTok @odeimut

Selai itu, videonya juga mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Tak sedikit juga netizen yang mengkritik aksinya tersebut, karena dinilai menyiksa makhluk hidup.

"Itu namanya menyiksa hewan, gak boleh. Hari dimatiin dulu biar ikan gak terlalu lama ngerasain sakit," tulis netizen.

"Duh gak kebayang deh pas digigit ikannya ngeluarin darah. Gimana tuh bro rasanya, emang gak bisa beli gas aja?," tulis netizen lainnya.

Makan ikan hidup-hidup mungkin terdengar asing. Namun di India, makan ikan hidup-hidup merupakan bagian dari tradisi dan pengobatan alternatif.

Tak Bisa Masak Karena Kehabisan Gas, Pria Ini Makan Ikan Hidup-hidupTak Bisa Masak Karena Kehabisan Gas, Pria Ini Makan Ikan Hidup-hidup Foto: TikTok @odeimut

Dilaporkan dari Bathini fish (12/6/19) tradisi ini sudah berlangsung sejak ratusan tahun lalu, tepatnya pada tahun 1845. Tradisi unik itu bermula dari seorang pria bernama Veeranna Goud yang mengaku bertemu dengan pria misterius.

Ia mengatakan bahwa saat itu dia diberi tahu tentang teknik pengobatan unik ini. Sejak itulah, makan ikan hidup-hidup jadi populer dan diminati banyak orang di India. Bahkan teknik pengobatan ini dilakukan secara turun temurun.

Baca Juga : Makan Ikan Hidup Jadi Tradisi Unik Pengobatan Masyarakat India



Simak Video "% Arabica, Kopi Viral dari Kyoto Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com