Pria Ini Hangatkan Pizza Pakai Toaster, Kok Malah Bikin Khawatir

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 22 Des 2020 18:30 WIB
Seorang Pria Menghangatkan Pizza Pakai Toaster Foto: TikTok @cyclopsean
Jakarta -

Pizza biasanya dihangatkan menggunakan oven atau microwave. Berbeda dengan pria yang satu ini. Ia menghangatkan pizza pakai toaster atau pemanggang roti.

Toaster atau pemanggang roti adalah alat yang biasa digunakan untuk memanggang roti. Alat ini cukup praktis digunakan, karena roti cukup diselipkan dalam rongga pemanas dan dalam beberapa menit roti panggang yang renyah bisa dinikmati.

Tapi, oleh beberapa netizen alat pemanggang roti ini malah digunakan untuk memanaskan pizza. Seperti yang dilakukan pria di TikTok dengan akun @cyclopsean (11/12) yang menghangatkan pizza pakai toaster atau pemanggang roti.

Pria bernama Sean Gonzales itu membagikan tutorial singkat yang menurutnya sangat praktis dan inovatif. "Aku butuh seseorang untuk mulai menghargai kemampuan dan inovasiku," tulisnya dalam keterangan di TikTok.

Seorang Pria Menghangatkan Pizza Pakai ToasterSeorang Pria Menghangatkan Pizza Pakai Toaster Foto: TikTok @cyclopsean

Dalam videonya, Sean memperlihatkan bagaimana cara praktisnya saat menghangatkan pizza itu di dalam toaster. Dua potong pizza itu Sean masukkan ke dalam toaster, kemudian ia tunggu beberapa saat.

Baca Juga: Viral Video Netizen Masak di Kamar Hotel Pakai Setrika hingga Teko Listrik

Sean juga membaringkan toaster tersebut dan meletakkan piring di hadapannya. Saat selesai dihangatkan, pizza tersebut langsung melesat ke atas piring.

Video ini terbukti viral di TikTok. Telah ditonton lebih dari 1,4 juta kali. Video cara menghangatkan pizza menggunakan toaster ini juga telah disukai sebanyak 305 ribu pengguna TikTok.

Seorang Pria Menghangatkan Pizza Pakai ToasterSeorang Pria Menghangatkan Pizza Pakai Toaster Foto: TikTok @cyclopsean

Banyak yang menyukai cara praktis menghangatkan pizza tersebut. Tapi, banyak juga yang mengkritik dan mengkhawatirkannya.

"Ini tips yang kami butuhkan selama ini," tulis netizen.

"Bro, pizza mu ada topping nanasnya. Jadi, jangan lakukan itu!" sahut netizen lain.

"Pizzanya ada topping nanas, jadi dia gila," ujar netizen lain.

Seorang Pria Menghangatkan Pizza Pakai ToasterSeorang Pria Menghangatkan Pizza Pakai Toaster Foto: TikTok @cyclopsean

Kenapa banyak netizen yang mengkhawatirkan topping nanas pada pizza milik Sean? Ternyata nanas yang memiliki kandungan air cukup banyak ini bisa mengakibatkan toaster terbakar. Karena sudah ada beberapa netizen yang mengalami hal tersebut.

"Tolong jangan lakukan ini. Karena begitulah pemanggang roti saya terbakar. Saya tidak sedang bercanda," komentar netizen.

Sebelumnya, ada seorang wanita di TikTok yang menunggah tutorial masak steak menggunakan toaster. Potongan daging cukup tebal dimasukkan ke dalam celah toaster tersebut.

Suhu panasnya diatur dalam tingkat sedang. Beberapa kali wanita bernama Juliette ini juga membolak-balik dagingnya agar matang merata. Ketika daging sudah kecokelatan, Juliette langsung mengangkat steaknya.

Masak Steak di Pemanggang RotiMasak Steak di Pemanggang Roti Foto: TikTok @itsmeju1liette

Ketika disajikan di atas piring, Juliette juga menambahkan saus steak di atas dagingnya. Menurutnya, steak yang dimasak pakai toaster itu rasanya enak.

Namun, tutorialnya ini malah mengundang hujatan dari netizen yang mentonton video tersebut. Karena menurut mereka, Juliette tak memperhatikan kehigenisan.

Baca Juga: Masak Steak Pakai Pemanggang Roti, Wanita Ini Dihujat Netizen



Simak Video "Yuk Bikin Pizza Kacang Merah yang Enak dan Kaya Gizi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com