Kakak Adik Ini Semangat Jual Buah Keliling Demi Kebutuhan Hidup

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 22 Des 2020 15:30 WIB
Kakak Ading di Solo Jualan Buah Keliling Foto: Instagram @thoric.idn
Jakarta -

Kakak adik di Solo, Jawa Tengah ini mengajarkan kita tentang perjuangan hidup. Walaupun masih kecil, tapi mereka tetap semangat menjual buah keliling.

Ada lagi kisah bocah-bocah penjual makanan yang viral di media sosial. Datang dari kakak adik di Solo, Jawa Tengah yang tak kenal lelah berjualan demi memenuhi kebutuhan hidup.

Momen kakak adik berjualan ini diunggah oleh netizen Instagram bernama Thoric dengan akun @thoric.idn (20/12). Kakak adik ini diketahui bernama Anita dan Marsel.

Keduanya masih duduk di bangku sekolah dasar, tepatnya kelas 6 dan kelas 3 SD. Anita dan Marsel setiap harinya harus berjualan buah keliling.

Kakak Ading di Solo Jualan Buah KelilingKakak Ading di Solo Jualan Buah Keliling Foto: Instagram @thoric.idn

Baca Juga: Demi Bantu Ibunya yang Sakit, Bocah Kembar Ini Jualan Cilor

Mereka berjualan di kawasan sekitar Solo Baru. Anita dan Marshel sering ditemui di dekat warung mie ayam Pak Doel.

Bocah bernama Anita membawa dagangannya ini menggunakan sepeda. Sedangkan Marsel memikulnya dengan kain di bagian depan.

Kakak Ading di Solo Jualan Buah KelilingKakak Ading di Solo Jualan Buah Keliling Foto: Instagram @thoric.idn

Buah yang mereka tawarkan sangat beragam. Ada apel, kelengkeng, anggur, hingga jeruk. Buah yang mereka jual juga terlihat segar.

Buah-buah ini sudah dibungkus dalam wadah sterofoam dan plastik. Satu bungkusnya dibanderol harga Rp 15.000.

Netizen yang merekam mereka ini mengaku kalau keduanya sosok yang ramah dan lucu. Terlihat dari keduanya yang tak malu ketika disorot kamera dan sering tertawa.

Kakak Ading di Solo Jualan Buah KelilingKakak Ading di Solo Jualan Buah Keliling Foto: Instagram @thoric.idn

Walaupun masih kecil, tapi Anita dan Marsel tak terlihat mengeluh sedikitpun. Mereka tetap semangat berjualan agar kebutuhan sehari-harinya terpenuhi.

Kisah serupa juga dijalani oleh Satria. Bocah asal Surabaya yang setiap harinya menjual makaroni keliling menggunakan sepeda.

Satria menjual makaroninya tersebut di sekitaran SPBU Hr. Muhammad Surabaya dan Hokky Supermarket Darmo Harapan. Ia berkeliling mulai pukul 15.00-20.00 WIB.

Salut! Satria Ikhlas Jadi Penjual Makaroni Demi Bantu Orang TuaSalut! Satria Ikhlas Jadi Penjual Makaroni Demi Bantu Orang Tua Foto: Instagram @kokobuncit

Bocah laki-laki berusia 10 tahun ini mengaku kalau dirinya menjual makaroni atas kemauannya sendiri. "Inisiatifnya ngisi waktu jadi bisa membantu orang tua," tulis Koko Buncit dalam keterangan videonya.

Baca Juga: Salut! Satria Ikhlas Jadi Penjual Makaroni Demi Bantu Orang Tua



Simak Video "Pilu, Kisah Bocah Miskin di Polman Bertahan Hidup Tanpa Anus"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com