Waduh! Sambal Cireng dan Pepaya Dinyatakan Positif COVID-19

ADVERTISEMENT

Waduh! Sambal Cireng dan Pepaya Dinyatakan Positif COVID-19

Riska Fitria - detikFood
Senin, 21 Des 2020 13:00 WIB
Waduh! Sambal Cireng dan Pepaya Dinyatakan Positif COVID-19
Foto: iStock/Instagram @rinanose16

2. Coca Cola

Waduh! Sambal Cireng dan Pepaya Dinyatakan Positif COVID-19Waduh! Sambal Cireng dan Pepaya Dinyatakan Positif COVID-19 Foto: Facebook Michael Schnedlitz

Minuman soda Coca Cola juga pernah ditest rapid dan hasilnya positif. Eksperimen ini dilakukan oleh seorang anggota parlemen Australia, Michael Schnedlitz.

Michael melakukan test rapid pada segelas Coca Cola dalam sebuah pidatonya. Ia tampak berapi-api selama pidato dan mengatakan bahwa selama ini Pemerintah telah melakukan tirani medis.

Kepada rekan-rekannya ia menunjukkan bahwa setelah beberapa menit dilakukan rapid, hasil pada segelas Coca Cola itu adalah positif terkena virus. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa test cepat itu tidak berguna.

Selain itu, Michael menyebut bahwa pengujian COVID-19 yang didanai oleh publik merupakan sebuah penyaluran besar-besaran uang pajak ke industri farmasi, lapor RT.com (11/12).

Dalam pidatonya, Michael menuduh pemerintah telah menerapkan kediktatoran ringan dan merampas hak-hak dasar, seperti kebebasan sipil dan kebebasan berekspresi.

3. Pepaya

Waduh! Sambal Cireng dan Pepaya Dinyatakan Positif COVID-19Waduh! Sambal Cireng dan Pepaya Dinyatakan Positif COVID-19 Foto: iStock

Alat test rapid juga diragukan oleh Presiden Tanzania, John Magufuli. Dalam sebuah acara di Chato, Magufuli mengatakan bahwa ada kesalahan teknis pada alat rapid impor.

Bukan tanpa alasan, keraguan Magufuli tersebut disebabkan karena alat tersebut menunjukkan hasil positif pada sampel yang diambil dari pepaya. Selain pepaya, ia juga mengetes pada kambing dan domba.

Sampel-sampel tersebut kemudian diuji di laboratorium Tanzania dan hasilnya positif. Dari itu, Magufuli menduga bahwa orang yang dinyatakan positif ada kemungkinan tidak terinfeksi virus.

"Ada sesuatu yang terjadi. Saya katakan sebelumnya kita seharusnya tidak menerima setiap bantuan yang dimaksudkan untuk kebaikan bagi bangsa ini," ujar Magufuli seperti yang dikutip dari Al Jazeera (03/04).

Baca Juga : Tanzania Ragukan Test Kit Impor Gara-gara Kambing-Pepaya Positif Corona



Simak Video "Chillax, Tempat Nongkrong ala Eropa di Sudirman yang Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT