Waduh! Sambal Cireng dan Pepaya Dinyatakan Positif COVID-19

Riska Fitria - detikFood Senin, 21 Des 2020 13:00 WIB
Waduh! Sambal Cireng dan Pepaya Dinyatakan Positif COVID-19 Foto: iStock/Instagram @rinanose16
Jakarta -

Tak sedikit orang yang meragukan alat test COVID-19. Itu karena saat dites dengan menggunakan sampel dari makanan, hasilnya positif. Ada sambal cireng hingga pepaya.

Virus corona telah merenggut kehidupan manusia. Berbagai dampak telah dirasakan, tak hanya soal kesehatan, tetapi juga ekonomi. Apalagi jumlah orang yang terpapar virus menunjukkan angka yang tinggi.

Namun, di tengah kepanikan akan adanya virus corona, tak sedikit orang yang meragukan tentang alat test pendeteksi COVID-19. Keraguan itu terjadi karena saat digunakan dengan menguji makanan hasilnya positif.

Seperti yang dilakukan oleh artis Rina Nose. Ia mengambil sampel berupa sambal cireng untuk dites dan hasilnya positif. Sementara saat menguji orang yang makan sambal cireng itu hasilnya negatif.


Bukan hanya sambal cireng saja yang dinyatakan positif COVID-19, beberapa orang lainnya juga pernah menguji pada Coca Cola, pepaya hingga makanan kemasan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 makanan yang pernah dinyatakan positif COVID-19.

1. Sambal Cireng

Waduh! Sambal Cireng dan Pepaya Dinyatakan Positif COVID-19Waduh! Sambal Cireng dan Pepaya Dinyatakan Positif COVID-19 Foto: Instagram @rinanose16

Melakukan test rapid pada sambal cireng ini dilakukan oleh artis Rina Nose. Melalui Instagramnya, ia menceritakan eksperimennya tersebut. Ia mengatakan bahwa eksperimennya itu berawal dari keisengan saja.

"Iseng aja nge-rapid sambal cireng pake rapid antigen, hasilnya dua garis," tulis Rina Nose.

Dalam unggahannya, ia juga membagikan foto yang memperlihatkan alat rapid dengan dua garis. Kemudian, Rina mencoba dengan melakukan test rapid ke diri sendiri dan orang-orang yang memakan sambal cireng tersebut.

Ia dibuat heran karena hasilnya satu garis atau negatif. Hasil tersebut membuat Rina Nose semakin bingung. Apalagi ia lantas mendapat komentar pedas dari netizen setelah membagikan eksperimennya melalui Instagram.

"Kalo boleh saya bertanya, apa atuh yang salah dari eksperimen uji sampel yang saya lakukan? Saya mah cuma mikir,nyari tau, studi banding, dan menguji semua informasi yang ada," tulis Rina.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mantap! Rawon Jadi Sup Terenak se-Asia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com