7 Topping Pizza Teraneh di Dunia, Ada Daging Kanguru hingga Serangga!

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 20 Des 2020 17:00 WIB
Pizza Aneh di Dunia Foto: iStock
Jakarta -

Pizza merupakan makanan khas Italia yang sudah mendunia. Di beberapa belahan dunia ada topping pizza teraneh seperti berikut ini.

Salah satu makanan cepat saji paling populer di dunia adalah pizza. Banyak orang menyukai paduan roti, saus tomat, topping daging, dan keju pada sajian ini. Pizza telah menjadi menu favorit banyak orang selama bertahun-tahun.

Ketika pizza menyebar ke berbagai negara, muncul variasi pizza dengan menyesuaikan selera lokal. Misalnya, di India ada paneer tikka dan ayam tandoori yang dipakai sebagai topping pizza oleh banyak restoran cepat saji di sana.

Mirip dengan paneer tikka dan tandoori chicken, banyak juga topping lain yang digunakan dalam pizza di berbagai negara. Tetapi topping unik dan aneh ini tetap saja akan membuat orang yang melihatnya menjadi lapar.

Berikut 7 topping pizza teraneh di dunia, seperti dilansir dari Times of India (17/12):

1. Cumi, Jepang

Pizza Aneh di DuniaPizza Aneh di Dunia Foto: iStock

Topping pizza teraneh di dunia pertama datang dari Jepang. Negara sakura ini memang terkenal dengan deretan makanannya yang unik.

Salah satunya pizza topping cumi yang sangat populer di Jepang. Meski terdengar aneh untuk orang di negara lain, tetapi topping cumi-cumi pada pizza sangat disukai di sana.

2. Kanguru, Australia

Pizza topping daging kanguru mungkin terdengar aneh untuk banyak orang. Namun, menu ini sama sekali tidak aneh di Australia.

Daging kanguru disajikan di beberapa restoran di sekitar Australia. Pizza kanguru menjadi salah satu menu unik untuk para petualang kuliner yang tertarik mencobanya.

Baca Juga: Bikin Pizza Sendiri yang Super Praktis dan Enak

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Yuk Bikin Pizza Kacang Merah yang Enak dan Kaya Gizi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com