Jijik Banget! Sate hingga Telur Ini Dipenuhi Telur Lalat

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 19 Des 2020 12:00 WIB
Jijik Banget! Sate hingga Telur Ini Dipenuhi Telur Lalat Foto: TikTok @mury_salon
Jakarta -

Lalat bisa hinggap di mana saja, termasuk juga di makanan. Tak jarang lalat meninggalkan telur yang nantinya akan berubah menjadi belatung.

Simpanlah makanan dalam tempat yang tertutup. Hal tersebut untuk menghindari lalat. Lalat dikenal sebagai serangga yang jorok. Lalat biasa hinggap dan berkembang biak di tempat yang jorok.

Lalat yang berterbangan seringkali meresahkan. Apalagi kalau sudah hinggap di makanan dan meninggalkan telur. Seperti yang dialami oleh beberapa orang ini.

Mereka mendapati makanannya yang dipenuhi telur lalat. Nah, telur lalat itu dalam waktu 24 jam akan berubah menjadi larva dan kemudian menjadi belatung. Jika tertelan dalam tubuh bisa menyebabkan sakit perut.

Berikut ini pengalaman 5 orang yang mendapati makanannya dipenuhi telur lalat.

1. Fried Chicken Dipenuhi Telur Lalat

Jijik Banget! Sate hingga Telur Ini Dipenuhi Telur LalatJijik Banget! Sate hingga Telur Ini Dipenuhi Telur Lalat Foto: TikTok @mury_salon

Seorang pengguna TikTok @mury_salon menceritakan pengalaman menjijikkan saat membeli fried chicken langganannya. Fried chicken tersebut dibeli dari sebuah warung kaki lima di pinggir jalan.

Saat ingin menyantapnya dengan nasi dan saus, ia mendapati fried chickennya dipenuhi telur cacing. Telur cacing itu tampak bergerombol dan sudah berubah menjadi larva.

Karena itulahnya telur lalatnya menggeliat, jadi terlihat seperti belatung. Videonya viral di TikTok dan mendapat banyak tanggapan dari netizen.

Banyak netizen yang menduga bahwa fried chicken itu terlalu lama disimpan di dalam etalase. Kemudian, etalasenya tidak ditutup dengan baik sehingga menyebabkan lalat masuk dan hinggap di fried chickennya.

Baca Juga : Jijik! Pria Ini Beli Fried Chicken yang Dipenuhi Telur Lalat

2. Udang Goreng Dipenuhi Telur Lalat

Jijik Banget! Sate hingga Telur Ini Dipenuhi Telur LalatJijik Banget! Sate hingga Telur Ini Dipenuhi Telur Lalat Foto: TikTok @dindavacod

Pengalaman serupa juga dialami oleh pengguna TikTok dengan akun bernama @dindavacod. Dalam videonya ia membagikan momen saat memasak udang. Udang tersebut dimasak pada pukul 2 siang.

Kemudian saat malam hari suaminya ingin memakan udang tersebut, suaminya menemukan bulir-bulir putih memenuhi satu sisi udang. Ia pun mengabadikan dan membagikannya lewat TikTok.

Ia baru menyadari bahwa itu adalah telur lalat setelah diberi tahunetizen melalui komentar.Netizen menduga bahwa si penggunaTikTok itu tidak menyimpan udang dengan baik, sehingga ada lalat hinggap di sana.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Review Nasi Bakar Tuna Super Sedap dari 'Rumah Toean'"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com