5 Alat Dapur Inovatif yang Bikin Masak Lebih Praktis

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 19 Des 2020 07:00 WIB
Alat Dapur Inovatif Foto: thread twitter @racunolshop_id
Jakarta -

Memasak jauh lebih praktis dengan adanya alat dapur yang inovatif. Seperti alat penggiling kopi, pembuat mie, hingga centong sup pemisah kuah dan minyak.

Alat dapur tak hanya soal wajan, panci, dan centong saja. Tapi, belakangan ini banyak juga alat dapur yang inovatif. Alat-alat dapur tersebut lebih canggih dan membuat proses masak jauh lebih praktis.

Sebuah thread di Twitter @racunolshop_id membagikan informasi soal alat dapur yang inovatif dan bisa dibeli via online (11/12). Alat dapur ini sangat menarik perhatian karena mereka punya fungsi yang praktis.

Berikut 5 alat dapur inovatif yang bikin masak jauh lebih praktis:

1. Penggiling Kopi Canggih

Alat Dapur InovatifAlat Dapur Inovatif Foto: thread twitter @racunolshop_id

Bagi pencinta kopi disarankan untuk memiliki alat dapur ini. Pasalnya, alat ini membantu mereka agar bisa menggiling kopi jauh lebih cepat.

Alat dapur ini bernama Coffee Grinder. Dalam video diperlihatkan fungsi coffee grinder atau penggiling kopi tersebut. Berbentuk tabung berukuran sedang mirip chopper.

Lalu, kamu bisa memasukkan biji kopi ke dalamnya. Setelah itu kamu tinggal menekan satu tombol, dan biji kopimu akan tergiling sempurna. Alat dapur ini menghadirkan pilihan tekanan tinggi, sehingga biji kopi bisa tergiling cepat.

Selain biji kopi, alat dapur ini juga bisa digunakan untuk menggiling biji-bijian atau kacang-kacangan lain. Seperti beras, kacang kedelai, dan lainnya. Harga alat dapur ini sekitar Rp 200 ribuan.

Baca Juga: Alat Dapur Favorit Seleb Hollywood, Selena Gomez hingga Kris Jenner

2. Centong Sup Anti Minyak

Alat Dapur InovatifAlat Dapur Inovatif Foto: thread twitter @racunolshop_id

Buat kamu yang sedang diet, sepertinya centong sup ini cocok kamu miliki di rumah. Karena, centong sup ini bisa langsung memisahkan minyak (lemak) dari kuah sup yang kamu masak.

Sekilas rupa dari centong ini tak jauh berbeda dengan centong stainless biasa. Tapi, centong ini dengan cepat memisahkan antara kuah dan minyaknya. Caranya juga mudah, kamu tinggal celupkan dan ambil kuahnya.

Lalu, ketika kamu akan menuangkannya ke mangkuk, secara otomatis minyak tersebut terpisah. Centong sup anti minyak ini juga dijual secara online. Harganya sekitar Rp 100 ribuan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Terapi Unik Menggunakan Alat Dapur, Kuta"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com