Bagikan Pengalaman Jajan di India, Ada yang Jijik

ADVERTISEMENT

Bagikan Pengalaman Jajan di India, Ada yang Jijik

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 19 Des 2020 19:00 WIB
Bagikan Pengalaman Jajan di India, Ada yang Jijik
Foto: youtube Mursid Affandi
Jakarta -

Sudah bukan rahasia lagi kalau kuliner India terkenal eksotis sekaligus jorok. Orang-orang Indonesia membagikan pengalamannya saat jajan di India, ada yang jijik.

Masyarakat India dikenal dengan kesadaran yang minim akan kebersihan, termasuk soal makanan. Ada beberapa jajanan khas India yang diolah dengan cara unik sekaligus bikin bergidik.

Ada beberapa orang Indonesia yang tinggal di India dan menjajal langsung sensasi jajan makanan. Pengalaman ini dibagikan lewat video yang diunggah di Youtube.

Uniknya, ada yang merasa jijik untuk makan dan bahkan ada yang merasa mual meskipun baru melihat makanan diracik. Kudapan khas India ini beragam, ada yang mirip rujak namun ada juga yang mirip kue yang disajikan bersama kuah.

Berikut pengalaman jajan orang-orang Indonesia di India.

1. Jajan Pani Puri

Youtuber bernama Mursid Affandi berkunjung ke India belum lama ini. Ia jajan pani pur, kudapan manis yang sangat populer di India. Selain terkenal karena lezat, jajanan ini juga terkenal karena proses pembuatannya yang dianggap menjijikan.

Kue berbentuk bola-bola ini diberi lubang lalu dicelupkan ke dalam kuah. Untuk pedagang yang ditunjukkan Mursid ini sudah menggunakan sarung tangan plastik untuk tangan yang mencelupkan kue.

Tapi untuk melubangi kue, pedagang ini menggunakan tangan kosong. Menurut Mursid rasa jajanan ini enak karena manis dan segar. Meski meragukan kebersihannya tapi jajanan ini tetap ia lahap habis.



Simak Video "Es Semangka India Pertama di Indonesia Ada di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT