Hidangan Natal Rumahan

Slurpp! Ini 5 Minuman Hangat khas Natal dari Berbagai Negara

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 17 Des 2020 18:00 WIB
Minuman Khas Natal dari Berbagai Negara Foto: iStock
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan
Jakarta -

Tak hanya makanan saja yang disajikan saat Natal, minuman hangat juga bisa jadi sajian istimewa. Lima minuman hangat di dunia ini bisa jadi ide yang menarik.

Natal akan tiba dalam kurun waktu satu minggu lagi. Walaupun di tengah pandemi Covid-19, umat Kristiani bisa tetap bersukacita merayakan Natal tahun 2020 ini.

Perayaan Natal tak harus di restoran mewah, bisa juga dilakukan di rumah dengan suasana kekeluargaan yang hangat. Salah satu agendanya, makan malam bersama keluarga di rumah dengan hidangan favorit keluarga.

Tak hanya makanan, kamu bisa juga menyajikan minuman hangat untuk keluarga. Jika bingung, 5 minuman hangat dari berbagai negara ini bisa kamu sajikan saat natal.

Berikut 5 minuman hangat dari berbagai negara khas Natal:

1. Glogg (Skandinavia)

Minuman Khas Natal dari Berbagai NegaraMinuman Khas Natal dari Berbagai Negara Foto: iStock

Glogg adalah minuman hangat dari Skandinavia, Eropa Utara. Minuman ini terbuat dari sari anggur yang dicampurkan sejumlah rempah. Ada pemakaian kayu manis bubuk dan cengkeh.

Bisa juga kamu tambahkan jeruk, kismis, ataupun kacang almond. Glogg ini terbagi dalam dua jenis, ada yang mengandung alkohol dan tanpa alkohol.

Enaknya glogg ini dinikmati dalam kondisi hangat. Jadi, bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh saat malam perayaan Natal.

Baca Juga: 5 Manfaat Air Lemon Hangat di Pagi Hari, Salah Satunya Turunkan Berat Badan

2. Wassail (Inggris)

Minuman Khas Natal dari Berbagai NegaraMinuman Khas Natal dari Berbagai Negara Foto: iStock

Wassail adalah minuman hangat yang populer dari Inggris. Minuman ini biasa disajikan oleh orang Inggris dalam perayaan sebuah perayaan bernama Wassailing.

Perayaan ini sudah ada sejak tahun 1400 dan selalu dirayakan saat Natal. Wassail ini biasanya terbuat dari sari buah. Seperti buah apel, jeruk, dan lainnya.

Sari buah ini juga disajikan dengan rempah seperti kayu manis dan cengkeh. Wassail nikmat sekali disajikan dalam kondisi hangat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pohon Natal dari Lampu Terbesar di Dunia Dinyalakan "
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com