5 Kuliner Kekinian yang Jadi Tren di TikTok Sepanjang 2020

Riska Fitria - detikFood Rabu, 16 Des 2020 10:30 WIB
dalgona coffee Foto: iStock

3. Cloud Bread

Cloud breadCloud bread Foto: Instagram/cookingwithhel

Tak kalah viral, ada juga cloud bread yang menjadi tren di TikTok. Ini berawal dari seseorang yang membagikan tutorial cara membuat cloud bread.

Sesuai namanya, roti ini memang memiliki penampilan seperti awan. Bagian luarnya berwarna coklat dan bagian dalamnya berwarna biru muda. Cloud bread memiliki tekstur yang lembut.

Roti awan-awan ini disebut-sebut sebagai roti sehat, karena tidak menggunakan terigu. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain, putih telur, gula pasir dan maizena.

Semua bahan tersebut dicampur dan diaduk hingga teksturnya kaku. Baru kemudian diletakkan dalam nampan dan dipanggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 30-40 menit.

4. Creme Brulee

creme bruleecreme brulee Foto: iStock

Creme brulee merupakan dessert yang berasal dari Prancis. Creme brulee memiliki rasa manis dengan tekstur yang lembut. Makanan yang satu ini pun tak luput menjadi tren di TikTok.

Banyak netizen yang membagikan resep creme brulee. Dari itulah, banyak netizen yang berlomba-lomba membuat creme brulee. Tak sedikit juga yang membuat dengan berbagai versi.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok @Shefshaq. Dalam videonya ia membagikan resep creme brulee hanya dengan tiga bahan, yaitu es krim vanila, telur dan gula.

Video tersebut pun menjadi viral dan mendapat likes sebanyak 274.000. Tak hanya itu, videoresepnya juga banyak dibagikan ulang olehakun-akunInstagram.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com