Park Seo Joon Cicip Bakwan Jagung Indonesia: Rasanya Bisa Buat Gendut!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 14 Des 2020 14:30 WIB
Park Seo Joon Cicip Bakwan Jagung Indonesia: Rasanya Bisa Buat Gendut! Foto: YouTube Blibli
Jakarta -

Aktor Park Seo Joon bikin heboh fans Indonesia gegara cicip makanan tradisional. Seperti apa komentarnya soal rasa bakwan jagung hingga ayam geprek?

Park Seo Joon adalah aktor terkenal Korea Selatan yang sudah membintangi banyak judul drama hits. Salah satu yang terbaru, Itaewon Class dimana ia berperan sebagai Park Sae Ro Yi.

Sosoknya juga mencuri perhatian di drama She Was Pretty, Fight for My Way, sampai What's Wrong with Secretary Kim. Tak heran, pria 31 tahun ini punya banyak penggemar di Indonesia.

Baru-baru ini Park Seo Joon tampil dalam acara Blibli Histeria 12.12 (12/12). Ia melakukan banyak aktivitas seru bersama Sunny Dahye, YouTuber Korea Selatan yang bisa bahasa Indonesia.

Park Seo JoonPark Seo Joon Cicip Bakwan Jagung Indonesia: Rasanya Bisa Buat Gendut! Foto: Instagram @bn_sj2013

Terungkap kalau Park Seo Joon hobi makan. Ia lebih pilih membeli banyak makanan, ketimbang alat olahraga saat menjawab sebuah pertanyaan.

"Saya ingin beli banyak makanan yang tidak bisa didapatkan di Korea," katanya. Ia mengaku penasaran dengan rasa makanan baru.

Hanya saja Park Seo Joon lebih pilih mencicipi makanan yang cita rasanya ringan. "Saya tidak bisa makan yang pedas sekali. Tapi waktu pergi ke Bali, ada cabai yang dikasih di sana. Pedas sekali, tapi rasanya cepat hilang," katanya.

Baca Juga: Main di 'Itaewon Class', Begini Tampannya Park Seo Joon Saat Makan Es Krim

Momen menarik lain adalah ketika Park Seo Joon mencicipi makanan tradisional Indonesia. Ada bakwan jagung, rendang, dan ayam geprek yang disajikan untuknya.

Park Seo Joon Cicip Bakwan Jagung Indonesia: Rasanya Bisa Buat Gendut!Park Seo Joon Cicip Bakwan Jagung Indonesia: Rasanya Bisa Buat Gendut! Foto: YouTube Blibli

Saat coba ayam geprek dengan lumuran banyak sambal, Park Seo Joon terlihat menikmatinya. "Ada sedikit rasa pedas. Enak. Ada rasa-rasa yang mirip dengan makanan Korea, mirip chikin (ayam goreng Korea)," katanya.

Saat mencicipi bakwan jagung, Park Seo Joon terlihat memakannya dengan sumpit. Uniknya ia langsung bilang, "Rasanya itu bisa buat gendut. Yang sudah pasti enak!"

Terakhir, ia mencoba rendang yang diperkenalkan Sunny Dahye sebagai makanan terenak di dunia versi CNN tahun 2017.

Park Seo Joon Cicip Bakwan Jagung Indonesia: Rasanya Bisa Buat Gendut!Park Seo Joon Cicip Bakwan Jagung Indonesia: Rasanya Bisa Buat Gendut! Foto: YouTube Blibli

"Rasanya mirip dengan rasa jangjorim, makanan Korea," tuturnya. Jangjorim sendiri merupakan olahan daging sapi yang direbus lama khas Korea.

Secara keseluruhan, Park Seo Joon merasa cocok dengan cita rasa makanan tradisional Indonesia yang disajikan padanya.

Baca Juga: Nenek Ini Rayakan Pesta Ulang Tahun ke 70 dengan Kue Park Seo Joon

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com