Segar! 5 Ide Minuman Kekinian untuk Temani WFH di Rumah

Inkana Putri - detikFood Jumat, 11 Des 2020 10:45 WIB
lazada Foto: shutterstock
Jakarta -

Tak terasa sudah hampir 10 bulan masyarakat diimbau untuk menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Selain cukup membosankan, WFH sering sekali membuat membuat tubuh dan pikiran menjadi lelah.

Saat lelah datang, kamu tentunya perlu istirahat yang cukup. Jangan lupa juga untuk mengembalikan semangat bekerja dengan hal-hal yang menyenangkan. Salah satunya dengan minuman-minuman segar yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini. Bukan cuma bisa jadi teman WFH kamu, minuman ini juga ampuh jadi moodbooster lho.

Dalgona Coffee
Di awal-awal penerapan WFH, Dalgona sempat jadi kopi viral yang dibuat oleh banyak orang. Mulai dari ibu rumah tangga, para pekerja kantoran, hingga milenial sekali pun berlomba-lomba memamerkan hasil kopi Dalgona buatannya.

Kopi yang disebut berasal dari Korea ini memang bisa mengembalikan semangat saat WFH. Paduan antara kopi hitam, susu cair, dan gula yang dicampur menjadi satu mampu membangkitkan semangat saat WFH. Kopi Dalgona juga bisa jadi teman setia kamu saat lembur WFH lho.

Kopi Susu Regal
Masih tentang kopi, selain Dalgona kopi susu regal juga sempat hits selama pandemi. Saat ini, kopi susu memang bisa dibilang jadi teman andalan di segala situasi, termasuk WFH. Berbeda dari kopi susu biasa, topping biskuit regal menambah cita rasa tersendiri pada kopi.

Jadi, buat kamu yang bosan dengan kopi susu yang itu-itu aja, kamu bisa coba bikin kopi susu yang satu ini. Untuk bikin kopi susu regal, kamu hanya perlu mencampurkan sirup gula, susu cair, air kopi, es batu, dan kepingan biskuit regal.

Thai Tea
Sejak booming di Indonesia, minuman yang satu ini bisa dibilang belum kehilangan pamornya. Bahkan, saat ini semakin banyak kedai minuman yang menjual berbagai varian thai tea. Nah buat kamu yang butuh minuman segar saat WFH, thai tea juga bisa jadi pilihan lho. Kamu juga bisa menambahkan beragam topping lainnya seperti cincau, pudding, agar-agar, dan lainnya.

Saat ini, banyak juga super market yang menjual bubuk thai tea sehingga kamu bisa seduh kapan pun, termasuk saat WFH.

Bubble Tea
Bicara soal minuman, bubble tea atau yang dikenal dengan 'bobba' bisa dibilang jadi minuman paling hits saat ini. Minuman asal Taiwan ini memang bisa jadi pilihan tetap untuk moodboster saat WFH. Campuran milk tea, brown sugar, dan bobba yang kenyal tentu bisa membuat kamu lebih semangat WFH. Ingin bikin bobba sendiri? Saat ini banyak resep bubble tea yang bisa kamu tiru baik dari YouTube, Instagram, maupun Twitter.

Teh Telang
Akhir-akhir ini, teh telang jadi salah satu minuman yang cukup viral. Pasalnya, minuman unik yang satu ini bisa berubah warna dari coklat, biru, hingga menjadi warna ungu. Minuman ini adalah teh telang. Sesuai dengan namanya, teh yang satu ini terbuat dari bunga telang yang dikeringkan.

Agar bisa berubah warna, teh bunga telang diberi perasan air lemon. Asam pada air lemon inilah yang membuat warna teh berubah menjadi biru dan ungu. Unik sekali, bukan? Bukan cuma unik, campuran teh telang dan perasan air lemon juga terasa segar. Nah, buat kamu yang suka lelah atau ngantuk saat WFH, kamu bisa nih kembalikan kesegaran dengan teh yang satu ini.

Itulah tadi ide minuman kekinian yang menyegarkan dan tentunya bisa membuat kamu semangat WFH. Ingin segera membuatnya, tapi nggak ada bahan di rumah? Tenang, kamu bisa dapatkan bahan-bahannya di Lazada. Cukup buka aplikasi Lazada yang ada di handphone dan barang siap diantarkan ke depan rumah.

Kamu juga bisa dapat diskon sampai dengan 38% serta promo gratis ongkir. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi deh akan mahalnya biaya pengiriman. Apalagi, sampai dengan 14 Desember mendatang ada promo Lazada 12.12 Garbolnas dengan beragam promo dan diskon besar-besaran.

Ada diskon hingga 99%, promo gratis ongkir setiap hari, serta kesempatan untuk memenangkan voucher Rp 1,2 juta. Yuk segera buka belanja di Lazada dan jangan sampai ketinggalan promonya!

(ega/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com