Lagi Bulan Madu, Pasangan Ini Malah Ketagihan Makan di Restoran Berhantu

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 06 Des 2020 19:00 WIB
Lagi Bulan Madu, Pasangan Ini Malah Ketagihan Makan di Restoran Berhantu Foto: Keith Dias/Medium/iStock
Jakarta -

Jika biasanya bulan madu diisi dengan agenda dan hal-hal yang romantis. Berbeda dengan pasangan ini yang malah ketagihan makan di restoran berhantu.

Banyak hal menarik yang terjadi di setiap perjalanan bulan madu berbagai pasangan. Ada bulan madu yang berjalan mulus, ada yang penuh kejutan, sampai banyak yang kecewa karena tidak sesuai dengan ekspetasi mereka.

Namun berbeda ceritanya dengan pasangan yang satu ini. Keith Dias merupakan seorang blogger. Ia sempat membagikan pengalaman bulan madunya yang seru bersama sang istri di Thailand.

Keith bercerita bahwa dia tak sengaja menemukan restoran tua di Thailand yang ternyata cukup berhantu. Bahkan ia dan istrinya malah ketagihan untuk makan di sana.

Dilansir dari Medium (06/12), berikut pengalaman seru Keith saat makan di restoran berhantu.

Baca Juga: Siapa Berani Makan di 5 Restoran Berhantu Ini?


1. Bulan madu ke Thailand

Lagi Bulan Madu, Pasangan Ini Malah Ketagihan Makan di Restoran BerhantuLagi Bulan Madu, Pasangan Ini Malah Ketagihan Makan di Restoran Berhantu Foto: Keith Dias/Medium/iStock

Keith dan istrinya memutuskan untuk pergi bulan madu ke Thailand. Mereka memilih kota Bangkok sebagai tujuan liburan mereka. Dari sekian banyak atraksi yang ada, Keith dan istrinya tertarik untuk mencicipi makanan tradisional di sana.

Pilihan mereka jatuh ke restoran yang ada di dalam salah satu mall di Bangkok. Keith bercerita bahwa ia dan istrinya awalnya tidak menemukan hal yang aneh dari restoran tersebut.

"Kami menemukan restoran yang letaknya ada di dalam mall berukuran besar di kota Bangkok. Restoran itu kini saya percayai sebagai restoran angker yang berhantu di sana," tulis Keith.


2. Makanan khas Thailand

Lagi Bulan Madu, Pasangan Ini Malah Ketagihan Makan di Restoran BerhantuLagi Bulan Madu, Pasangan Ini Malah Ketagihan Makan di Restoran Berhantu Foto: Keith Dias/Medium/iStock

Setelah masuk ke dalam restoran, ia dan istrinya memesan beberapa menu makanan utama. Istrinya memesan kari merah khas Thailand dengan tambahan nasi putih. Kari ini dilengkapi dengan dua jenis sambal.

"Semua pelayan di restoran ini tidak banyak berbicara. Mereka terlihat sibuk. Pelayan yang melayani kami cukup ramah, meskipun ia tidak terlalu bisa berbahasa Inggris," jelas Keith yang berasal dari Kanada.

"Pelayan ini datang membawa beberapa makanan pesanan kami. Semua makanannya terlihat enak dan masih panas. Kemudian pelayan ini langsung meninggalkan kami, benar-benar waktu yang sibuk," lanjut Keith.


3. Kejadian aneh dimulai

Lagi Bulan Madu, Pasangan Ini Malah Ketagihan Makan di Restoran BerhantuLagi Bulan Madu, Pasangan Ini Malah Ketagihan Makan di Restoran Berhantu Foto: Keith Dias/Medium/iStock

Ketika makanan sampai di meja mereka, memang tidak ada yang aneh. Semua makanannya nampak lezat, namun Keith justru kaget ketika mengalami kejadian yang menurutnya tak bisa dijelaskan.

"Pada saat itu saya melihat ada sesuatu yang aneh. Baki dari keramik yang digunakan untuk mengantarkan pesanan kami, tiba-tiba bergerak dengan sendirinya," ungkap Keith.

"Baki itu benar-benar bergerak dengan sendirinya. Bergeraknya cukup jauh bahkan hampir terguling. Tapi tiba-tiba baki it berhenti, kemudian bergerak kembali ke arah istri saya," tulis Keith yang yakin bahwa itu ulah mahkluk tak kasat mata.


4. Terkejut dengan kejadian aneh

Lagi Bulan Madu, Pasangan Ini Malah Ketagihan Makan di Restoran BerhantuLagi Bulan Madu, Pasangan Ini Malah Ketagihan Makan di Restoran Berhantu Foto: Keith Dias/Medium/iStock

Ternyata pergerakan benda aneh itu tak berhenti hingga di sana. Disaksikan langsung oleh dirinya dan sang istri yang bernama Karen. Keith melihat bahwa baki itu kembali bergerak, kali ini gerakannya lebih cepat.

"Baki itu kembali bergerak secara zig zag, lalu lagi-lagi kembali ke arah saya. Saya bilang ke istri saya, 'Karen! coba lihat itu!'" ucap Keith.

Sang istri pun menatapnya dengan tidak percaya. Apalagi baki itu tidak hanya bergerak sekali, bahkan berkali-kali. Karena baki tersebut terbuat dari keramik yang bobotnya cukup berat, Keith yakin bahwa mustahil baki itu bergerak karena hembusan angin.


5. Ketagihan makan di restoran berhantu

Drive Thru Car Wash berhantuFoto: (Wash Doctor Car Wash/Facebook)

Keith sempat melihat bagian bawah baki itu, apakah ada minyak atau sesuatu yang membuat permukaannya licin tapi nihil. Tak lama, pelayan yang melayani mereka menghampiri ke arah meja dan bertanya apakah mereka baik-baik saja.

Ketika Keith menjelaskan apa yang terjadi. Pelayan itu hanya tersenyum gugup dan kembali ke dapur tanpa banyak bicara. Tapi bukannya takut karena diganggu hantu, Keith dan Karen malah tertawa lepas.

"Keesokan harinya kami berdua sepakat untuk makan kembali di restoran itu. Kami ingin tahu apakah akan ada penampakan hantu lagi, tapi ternyata tidak ada yang terjadi. Jadi kami ketagihan makan di restoran, bukan karena makanannya. Melainkan kami ketagihan karena restoran itu berhantu," tulis Keith.

Memang cukup aneh dan menyeramkan, Keith merasa melihat hantu di restoran Thailand jadi kenangan manis dari perjalanan bulan madunya. Meski begitu Keith tidak menyebutkan nama restoran berhantu tersebut, untuk melindungi privasi restoran itu.

Baca Juga: Bukan Badut, Restoran Ramen Ini Punya Hantu Ramah yang Jadi Maskot



Simak Video "Bikin Laper: Cicipi Masakan Pad Krapao yang Terkenal di Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com