Bikin Laper! Empuknya Sate hingga Gulai Kambing Muda Khas Tegal

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 05 Des 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Empuknya Sate hingga Gulai Kambing Muda Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Daging kambingnya empuk dan rasanya yang gurih. Membuat tim Bikin Laper langsung jatuh cinta dengan sate dan gulai kambing muda yang satu ini.

Kali ini tim Bikin Laper sedang kulineran di wilayah Depok. Dari sekian banyak tempat sate di sana, pilihan tim Bikin Laper jatuh pada rumah makan Sate Tegal Kambing Muda 88.

Baca Juga: Bikin Laper! Kepincut Rasa Nasgor Buntut dan Salmon Mentai Kekinian

Dipandu oleh Anwar BAB dan Asyraf Jamal, keduanya berhasil bikin penonton ngiler dengan menu kambing muda yang mereka pesan.

Pertama mereka coba Sate Kambing Muda (Rp 40.000). Satu porsi isinya 10 tusuk dengan potongan daging kambing yang besar.

Bikin Laper! Empuknya Sate hingga Gulai Kambing MudaBikin Laper! Empuknya Sate hingga Gulai Kambing Muda Foto: Bikin Laper Trans TV

"Sumpah ini aku suka banget kenapa, karena ukurannya itu sama rata. Lalu teksturnya juga empuk jadi tidak susah ngunyahnya. Coba kita makan sama bumbu kacang dan kecapnya," jelas Anwar.

"Ini empuk banget kaya bantal. Benar-benar nikmat guys beneran gak nyesel deh makannya," sambung Asyraf.

Di menu selanjutnya, mereka juga sempat mencicipi Sate Ati Kambing (Rp 50.000). Menu ini jadi andalan di warung Sate Tegal Kambing Muda 88.

"Kita cobain langsung pake bumbu kacang. Memang aromanya lebih kuat, tapi tekstur dan rasanya khas banget. Pokoknya gak bisa dilupain gitu aja," puji Anwar.

Hal serupa juga dikatakan Asyraf ketika ia mencicipi sate ati kambing ini.

Bikin Laper! Empuknya Sate hingga Gulai Kambing MudaBikin Laper! Empuknya Sate hingga Gulai Kambing Muda Foto: Bikin Laper Trans TV

"Ini sate ati kambing mudanya benar-benar mantap dan nikmat. Gak ada aroma prengus sama sekali," Asyraf.

Terakhir mereka lanjut pesan Gule Kambing (Rp 25.000). Warna kuah gulai kuning kecoklatan, dengan topping daging hingga tulang kambing yang melimpah.

"Nah menu selanjutnya ada gule kambing. Isiannya cukup lengkap. Ada jeroan, paru-paru, iga, tulang muda hingga tulang otak," tutur Anwar.

Bikin Laper! Empuknya Sate hingga Gulai Kambing MudaBikin Laper! Empuknya Sate hingga Gulai Kambing Muda Foto: Bikin Laper Trans TV

"Kuahnya kita cobain yuk. Haduh ini rasanya enak banget. Rasanya ini kaya gulai kambing kampung yang masih natural banget. Apalagi kalau pake perasan jeruk nipis dan sambal ijonya, jadi rasa rempahnya lebih mantap." pungkas Asyraf yang tak bisa lepas dari gulai di piringnya.

Nah selain kulineran sate dan gulai kambing muda di Depok, tim Bikin Laper juga mengunjungi tempat makan lainnya.

Untuk itu saksikan terus acara Bikin Laper. Tayang setiap hari di Trans Tv, pukul 17.00.

Baca Juga: Bikin Laper! Digoyang Enaknya Jengkol Balado dan Iga Garang Asem



Simak Video "Bikin Laper: Mantapnya Ikan Kakap Merah 3 Kg Bumbu Acar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com