Kuliner Malam Kaki 5

5 Kuliner Kaki Lima Ini Jadi Tempat Pacaran Hits Anak Jaksel

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 05 Des 2020 15:00 WIB
Pejalan kaki melihat bagian depan restoran yang bernuansa Jepang, di kawasan Little Tokyo, Blok M, Jakarta, Sabtu (23/11/2019) malam. Kawasan yang dihuni ekspatriat Jepang sejak awal dekade 80-an tersebut menyajikan nuansa Jepang seperti restoran, tempat hiburan, dan supermarket yang menjual aneka barang khas negeri matahari terbit itu. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww. Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5
Jakarta -

Ramai dibahas oleh netizen di Twitter. Banyak kuliner malam kaki lima yang disebut jadi tempat pacaran hits anak-anak di Jakarta Selatan (Jaksel).

Disebut sebagai daerah yang paling gaul dibandingkan wilayah Jakarta lainnya. Jaksel jadi tempat yang paling banyak menawarkan aneka kuliner. Mulai dari restoran kekinian, sampai kuliner kaki lima yang jadi tempat nongkrong.

Nah, di antara sekian banyak kuliner kaki lima di Jakarta. Banyak netizen yang setuju bahwa ada beberapa tempat makan kaki lima Jaksel, yang jadi destinasi favorit anak-anak muda pacaran di akhir pekan.

Mulai dari menikmati Gulai Tikungan di wilayah Blok M. Kemudian ada juga Nasi Goreng Apjay yang laris manis saat malam minggu. Tak ketinggalan Sate Sambas yang jadi menu favorit di Kebayoran.

Berikut lima rekomendasi kuliner malam yang jadi tempat pacarannya anak-anak Jaksel.

Baca Juga: Bisa Jajan Bubur, Sate hingga Makanan Jepang hingga Dini Hari


1. Gulai Tikungan

gultikgultik Foto: Instagram

Paling populer di wilayah Blok M. Gulai Tikungan ini sudah jadi kuliner malam kaki lima yang ikonik di Jakarta Selatan. Lokasinya persis di jalan raya Mahakam. Jualan dari jam 5 sore sampai dini hari.

Uniknya lagi yang jual gulai ini tidak hanya satu. Tapi hampir sepanjang jalan Mahakam di Blok M isinya penjual gulai semua. Salah satu yang terkenal ada Gulai Tikungan 06. Menu yang ditawarkan nasi putih dengan siraman kuah gulai.

Ciri khasnya terletak pada potongan daging sapi, kerupuk, dan sambal. Kisaran harganya sekitar Rp 10.000 per porsi. Untuk ukuran porsinya tidak terlalu banyak, tapi suasananya yang nyaman membuat banyak anak Jaksel pacaran di sini.

Gultik
Sepanjang Jl. Mahakam.
Blok M, Jakarta Selatan.
Jam Buka: 17.00 - 00.00


2. Sate Sambas

Jajan 5 Sate Kambing Muda yang Empuk Juicy di TangselJajan 5 Sate Kambing Muda yang Empuk Juicy Foto: dok. detikFood

Belum buka sudah banyak yang antre. Sate Sambas juga jadi tempat favorit anak Jaksel menghabiskan malam minggu. Sama seperti Gultik, di wilayah Sambas isinya pedagang sate Madura semua.

Salah satu yang terkenal Sate Sambas Udin Kelana. Bisa dibilang sate ini paling hits di Sambas. Menunya sederhana ada sate ayam, sate kulit, sate kambing dan tak ketinggalan sate ayam taichan.

Ciri khasnya terletak pada bumbu kacang yang medok. Ditambah dengan potongan lontong dan sambal, makan sate di sini tak cukup satu porsi. Kisaran harganya juga masih terjangkau satu porsi sate lengkap dengan lontong dihargai sekitar Rp 30.000 saja.

Sate Sambas Udin Kelana
l. Sungai Sambas I (Taman Sambas).
Telp: 081298282003
Jam Buka: 16.00 - 00.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Bikin Asinan Segar di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5
FOKUS BERITA Kuliner Malam Kaki 5

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com