Kacau! Wanita Ini Campur Darah Haid dan Air Kencing ke Makanan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 05 Des 2020 11:00 WIB
Kacau! Wanita Ini Campur Darah Haid dan Air Kencing ke Makanan Foto: Juice/Ilustrasi iStock
Jakarta -

Tidak jelas apa motifnya. Wanita ini ketahuan mencampur darah haid dan air kencing ke makanan untuk penghuni rumah susun di Singapura.

Tidak higienis dan menjijikkan, wanita bernama Canares Rowena Ola harus berurusan dengan hukum. Wanita berusia 43 tahun ini dituduh melakukan kejahatan yang bisa mengancamnya di penjara satu tahun hingga denda.

Baca Juga: Hii..! 10 Makanan Khas Ini Terbuat dari Campuran Darah Segar Hewan

Dikabarkan Juice Online (05/12), Canares yang berasal dari Filipina didakwa atas kesalahannya. Ia tertangkap mencampur darah haid dengan tambahan air kencing ke dalam makanan. Makanan itu kemudian dibagikan ke penghuni yang ada di rumah susun Sengkang, di Singapura.

Ilustrasi pembalutIlustrasi pembalut Foto: Istock

Meski sempat membantah tuduhan ini. Tapi menurut Wakil Jaksa Penuntut Umum, Keith Jieren Thirumaran, ia menjelaskan bahwa Canares sudah mengakui kesalahannya.

Canares mengaku bahwa dia memang mencampur darah haid dan air kencing ke dalam makanan. Pengakuan ini ini terjadi saat dia tengah diinvestigasi oleh pihak kepolisian. Namun belum ada informasi lebih lanjut tentang pekerjaan Canares di Singapura, serta hubungannya dengan kasus pencemaran makanan ini.

Pihak berwenang juga kesulitan menentukan motif aneh dibalik semua ini. Canares pun tidak memberikan komentar atau alasan mengapa dia melakukan semua itu.

Dalam bukti yang dipaparkan oleh pihak berwenang. Makanan yang sudah tercemar dengan darah haid dan air kencing itu sudah dimakan banyak orang. Kemungkinan Canares melakukan aksinya ini di bulan Desember 2018 lalu.

Kacau! Wanita Ini Campur Darah Haid dan Air Kencing ke MakananKacau! Wanita Ini Campur Darah Haid dan Air Kencing ke Makanan Foto: Juice/Ilustrasi iStock

Pihak berwenang juga belum melakukan tes DNA untuk mengetahui apakah makanan yang terkontaminasi itu berkaitan dengan Canares.

Sampai saat ini kasus Canares masih terus bergulir. Canares sendiri sudah didampingi kuasa hukumnya, dan sidangnya akan digelar pada tanggal 25 Januari 2021.

Canares bukan orang pertama yang tertangkap mencampur makanan dengan kotoran di Singapura. Sebelumnya seorang rumah tangga (ART) asal Indonesia, tertangkap mencampur darah hingga air kencing ke makanan majikannya.

Kacau! Wanita Ini Campur Darah Haid dan Air Kencing ke MakananKacau! Wanita Ini Campur Darah Haid dan Air Kencing ke Makanan Foto: Juice/Ilustrasi iStock

ART bernama Diana ini sengaja memasukkan cairan tubuhnya ke makanan, karena dia percaya akan membuat majikannya lebih baik. Karena perilakunya ini Diana dijatuhkan hukuman penjara selama 6 bulan dan 7 minggu oleh pemerintah Singapura.

Baca Juga: Campur Makanan dan Darah Haid, TKI Dibui di Singapura



Simak Video "Icip-Icip Lezatnya Ponggol Nasi Lemak Khas Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)