Shandy Aulia Beri Bayinya MPASI Dini hingga Bolehkan Cicip Durian

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 04 Des 2020 13:00 WIB
shandy aulia Foto: Instagram @shandyaulia
Jakarta -

Shandy Aulia kerap jadi perbincangan karena pola asuhnya pada sang anak, Claire. Ia diketahui memberi MPASI saat Claire usia 4 bulan dan baru-baru ini mempersilakan bayi 8 bulannya cicipi durian.

Aktris cantik Shandy Aulia kini menetap di Bali bersama suami dan anak semata wayang mereka, Claire Wibowo. Mereka sering terlihat pindah dari satu penginapan ke penginapan lainnya.

Ada banyak momen seru yang Shandy pamerkan di Instagram maupun YouTube soal kehidupan mereka di Bali, tak terkecuali dengan cara Shandy mengasuh Claire. Ia sering mengajak anaknya berenang dan bahkan sang anak sudah berani menyelam ke dalam air.

Urusan makanan, terungkap kalau Shandy meminta chef hotel secara khusus menyiapkan makanan anaknya. Begitu juga dengan jam-jam makan yang sudah ia tetapkan.

Sebelum itu, Shandy juga jadi perbincangan karena praktik pemberian makanan pendamping Air Susu Ibu (MPASI) pada anaknya dianggap terlalu dini. Kala itu usia Claire masih 4 bulan.

Seperti apa pola asuh Shandy lainnya pada Claire terkait pola makan? Berikut detikFood merangkum informasinya:

1. Beri MPASI untuk Claire di usia 4 bulan

Shandy Aulia Beri Bayinya MPASI Dini hingga Bolehkan Cicip DurianShandy Aulia Beri Bayinya MPASI Dini hingga Bolehkan Cicip Durian Foto: Instagram/YouTube shandyaulia

Pemberian MPASI biasanya dilakukan saat bayi sudah memasuki usia 6 bulan, namun Shandy pilih memberikan MPASI untuk Claire saat bayinya masih 4 bulan.

Hal ini terlihat dalam unggahannya di YouTube pada Juli 2020. Shandy mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter anak dan dokter gizi sebelum putuskan memberi MPASI saat bayinya 4 bulan.

Alasannya karena Claire sudah memiliki keinginan makan dan kemampuan mengecapnya sudah baik. "MPASI pertama setelah ke dokter gizi anak, aku memilih avocado. Karena lunak dan banyak gizinya. Ini akan jadi makanan pertama dalam kehidupan Claire," ujar Shandy kala itu.

Baca Juga: Shandy Aulia Diserbu Kritik karena Berikan Bayinya MPASI di Usia 4 Bulan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com