Semangat Driver Ojol Antar Makanan Meski Hanya Punya Satu Kaki

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 02 Des 2020 15:35 WIB
Semangat Driver Ojol Antarkan Makanan Walau  Hanya Punya Satu Kaki Foto: Instagram @gojek24jam
Jakarta -

Perjuangan seorang driver ojek online (ojol) di Samarinda ini bikin salut banyak netizen. Pasalnya ia tetap semangat pesan dan antar makanan pelanggan tanpa satu kakinya.

Kisah menginspirasi kembali datang dari driver ojek online (ojol). Walaupun dirinya adalah penyandang disabilitas yang hanya punya satu kaki, driver ojol ini seolah tak kenal lelah.

Ia tetap semangat menjalankan tugasnya untuk memesan dan mengantarkan orderan makana pelanggannya. Driver ojol ini diketahui bernama Lukmat. Ia berasal dari Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Videonya viral setelah diunggah oleh akun TikTok @Asheeqayumnamaulidya dan dibagikan kembali oleh akun Instagram @gojek24jam (1/12). Dalam video tersebut, sang driver ojol terlihat sedang memesan makanan dari restoran yang menawarkan menu sei sapi.

Semangat Driver Ojol Antarkan Makanan Walau  Hanya Punya Satu KakiSemangat Driver Ojol Antarkan Makanan Walau Hanya Punya Satu Kaki Foto: Instagram @gojek24jam

Baca Juga: Keren! YouTuber Ini Traktir Ojol Sekaligus Borong Bakso Gerobakan

"Lagi mau makan terus liat bapak Gojek ini," tulis netizen pada keterangan videonya.

Setelah membayarnya, driver ojol tanpa satu kaki ini berjalan ke arah motornya untuk menunggu pesanan. Ia menggunakan satu tongkat untuk menopang tubuhnya.

Saat di tengah perjalanan yang agak menurun, driver ojol ini hampir saja terjatuh. Karena tongkat yang ia gunakan terlepas dari lengannya.

Semangat Driver Ojol Antarkan Makanan Walau  Hanya Punya Satu KakiSemangat Driver Ojol Antarkan Makanan Walau Hanya Punya Satu Kaki Foto: Instagram @gojek24jam

Tanpa bantuan siapapun, driver ojol ini mengambil kembali tongkatnya dan berjalan ke arah motornya. Ia duduk di atas motornya tanpa mengeluh dan kembali sibuk dengan ponselnya untuk memproses orderan pelanggan tersebut.

"Sehat selalu ya pak, semoga selalu diberi keselamatan dalam mencari rezeki. Semoga Allah selalu melindungi bapak dimanapun bapak berada, amin ya Allah," tulis keterangan pada video.

"Kita yang diberikan tubuh lengkap jangan lupa bersyukur ya. Masih banyak orang-orang yang kurang beruntung di luar sana masih tetap semangat menjalani hidup. Tanpa mengeluh sedikitpun, #selfreminder," lanjut keterangan video.

Kisah perjuangan driver ojol tanpa satu kaki ini ternyata berhasil menarih simpati banyak netizen. Banyak yang mendoakan beliau hingga ingin berdonasi untuk membelikan kaki palsu.

Semangat Driver Ojol Antarkan Makanan Walau  Hanya Punya Satu KakiSemangat Driver Ojol Antarkan Makanan Walau Hanya Punya Satu Kaki Foto: Instagram @gojek24jam

Kini pihak Gojek Samarinda sudah mengetahui informasi soal mitranya yang menginspirasi ini. Kabarnya mereka juga sudah menawarkan Lukman untuk membuat kaki palsu.

"Patungan buat beli kaki palsu," komentar netizen.

"Kabarnya tadi udah dihubungi oleh @gojek.samarinda ditawarin pembuatan kaki palsu," sahut admin Instagram @gojek24jam.

"Semangat terus bang Lukman, ingat bahwa Allah tidak tidur," tulis netizen lain.

"Sehat terus buat abang gojeknya!" sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Kisah Ojol yang Kehilangan Satu Kaki Namun Tetap Semangat Antar Makanan



Simak Video "Demi Pelanggan, Driver Ojol Terobos Portal hingga Motor Lecet"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)