YouTuber Cantik Ini 24 Jam Lahap Makanan yang Ada di Kartun Shin-Chan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 03 Des 2020 11:00 WIB
YouTuber Cantik Ini 24 Jam Lahap Makanan yang Ada di Kartun Shin-Chan Foto: YouTube Jessica Jane
Jakarta -

YouTuber Jessica Jane coba melahap makanan-makanan yang muncul dalam kartun Crayon Shin-Chan. Mulai dari unagi sampai biskuit Cocobi yang ikonik.

Crayon Shin-Chan adalah karakter kartun ternama Jepang yang juga populer di Indonesia. Diciptakan Yoshito Usui, Shin-Chan identik sebagai anak TK yang usil, ceroboh, dan kocak.

Tiap episode Shin-Chan selalu ditunggu-tunggu penikmatnya. Apalagi ada tokoh lain yang karakternya menarik seperti orang tua, teman-teman, dan tetangga Shin-Chan.

Sering kali tayangan Shin-Chan juga menampilkan makanan enak yang bikin ngiler. YouTuber sekaligus gamer cantik, Jessica Jane, pun tertarik mencicipinya.

YouTuber Cantik Ini 24 Jam Lahap Makanan yang Ada di Kartun Shin-ChanYouTuber Cantik Ini 24 Jam Lahap Makanan yang Ada di Kartun Shin-Chan Foto: YouTube Jessica Jane

Kemarin (1/12) ia mengunggah video berjudul '24 Jam Makan yang Ada di Kartun Shin Chan!". Jessica bahkan bikin sendiri beberapa makanan yang ada di kartun populer ini.

Pertama, Jessica membuat nasi Jepang dengan bumbu cuka, gula, garam, penyedap rasa jamur, dan minyak wijen. "Jadi di episode Shin-Chan yang aku tonton, dia ambil mangkuk, masukin nasi, lauk, terus dikocok" ujarnya.

Jessica menambahkan lauk berupa potongan crab stick. Ia lalu membuatnya jadi bola-bola nasi dan melapisinya dengan nori (rumput laut), persis seperti yang dilakukan Shin-Chan.

Gimana ya rasanya? "Enak guys, karena nasinya itu udah berasa, dan luarnya itu aku pakai bubuk rumput laut yang pedes gitu. Jadi kayak enak banget, nasinya juga pulen," kata Jessica.

Baca Juga: Jessica Jane, Gamer yang Hobi Kulineran di Kafe Kekinian

Adik Jess No Limit ini lanjut mencicipi Cocobi. "Ini snack yang beneran Shin-Chan sering cemilin," katanya. Cocobi memang sangat identik dengan Shin-Chan.

YouTuber Cantik Ini 24 Jam Lahap Makanan yang Ada di Kartun Shin-ChanYouTuber Cantik Ini 24 Jam Lahap Makanan yang Ada di Kartun Shin-Chan Foto: YouTube Jessica Jane

Kemasan biskuit ini berwarna hijau terang dengan logo kartun buaya. Harganya sekitar Rp 55 ribuan di Indonesia. "Kemasannya bener-bener sama banget kayak di Shin-Chan," kata jessica.

Biskuit ini berbentuk bintang dengan ukuran mungil. Jessica bilang, "Biskuitnya beneran enak sih. Susu bubuk cokelat banget. Terasa banget cokelatnya." Tapi sayang isian biskuit ini terbilang sedikit.

Makanan Shin-Chan yang ia cicipi selanjutnya adalah unagi don. Berupa olahan belut panggang dengan nasi putih.

Usai menghabiskan makanannya, ia lanjut ngemil es krim berwarna biru seperti yang dicoba Shin-Chan.

Lalu apa menu makan malam ala Shin-Chan? Jessica membuat menu seperti yang dimasak ayah Shin-Chan. "Mie putih gitu, namanya misua," katanya.

YouTuber Cantik Ini 24 Jam Lahap Makanan yang Ada di Kartun Shin-ChanYouTuber Cantik Ini 24 Jam Lahap Makanan yang Ada di Kartun Shin-Chan Foto: YouTube Jessica Jane

Ia membumbuinya dengan minyak wijen dan bawang putih cincang. Misua lalu direbus bersamaan dengannya. Ditambah kecap asin, penyedap rasa jamur, dan sedikit garam.

"Aku masukin gula juga sedikit, tambahin lada," lanjut Jessica. Tak butuh waktu lama, misua Jessica ala Shin-Chan pun jadi.

Ia terlihat lahap menikmati misua, bahkan menyeruput kuahnya sampai habis. "Ini enak banget, makan pas lagi hujan-hujan atau tengah malem, karena anget," tutupnya.

Unggahan Jessica makan makanan Shin-Chan selama 24 jam sudah ditonton lebih dari 362 ribu kali. Banyak subscribernya merasa terhibur, sekaligus request makanan lain apa yang perlu ia cicipi.

Baca Juga: Bikin Gemes! Dim Sum Berbentuk Shinchan Hingga Garfield yang Imut

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com