Curhat Soal ART Asyik Makan di Restoran, Majikan Sibuk Suapi Anak

Devi Setya - detikFood Rabu, 02 Des 2020 16:30 WIB
Curhat Soal ART Asyik Makan di Restoran, Majikan Sibuk Suapi Anak Foto: tiktok @kiranawidyaa
Jakarta -

Ajak ART makan di restoran, wanita ini curhat harus suapi anak-anaknya. Sementara ia baru bisa makan setelah anaknya kenyang dan makanan sudah dingin.

Kebanyakan keluarga menggunakan jasa Asisten Rumah Tangga (ART) untuk meringankan pekerjaan. Tapi terkadang, ada saja ART yang bikin kesal karena tak paham dengan pekerjaannya.

Seorang ibu dua anak curhat soal kelakuan sang ART saat diajak ke mall. ART ini diajak jalan-jalan dan makan di mal tapi justru bikin kesal. Wanita yang tak lain adalah majikannya ini harus repot menyuapi dua anaknya, sementara ARTnya bisa asyik langsung makan.

Curhat Soal ART Asyik Makan di Restoran, Majikan Sibuk Suapi AnakCurhat Soal ART Asyik Makan di Restoran, Majikan Sibuk Suapi Anak Foto: tiktok @kiranawidyaa

Lewat akun tiktok @kiranawidyaa, wanita ini membeberkan pengalamannya kalau makan di restoran. "Kalo pergi ke mal mesti begini. Suami dan ARTku makan enak duduk sebelahan. Sementara aku ga bisa makan, sibuk ngurus dan suapin anak-anak," kata Kirana dalam video tiktoknya.

Ia juga mengatakan baru bisa makan setelah anak-anak selesai makan, itupun makanan sudah dalam keadaan dingin. ART yang duduk di sebelah sang suami terlihat tidak inisiatif menjaga anak-anak majikannya.

Video yang dibagikan Kirana ini kemudian memancing banyak komentar netizen. Terlihat lebih dari 1000 orang ikut menyuarakan pendapat. Banyak yang menyayangkan sikap sang ART namun ada juga yang membela sang ART.

"Maaf, pembantu mana berani main duduk2 aj klo bukan majikannya yang nyuruh duduk & makan. Jgn seakan2 menyalahkan pembantunya kk.. kasian," kata netizen.

"Itu kan art, bukan baby sitter,dia bebas/gak punya kewajiban apapun atas anakmu baik dlm rmh atau luar rmh. kecuali ini art+babysitter(doublegaji)," sahut yang lainnya.

"Aku justru selalu mendahulukan artku makan dulu. setelah dia makan aku baru makan krn aku gak tega lihat dia lihat2 aku makan," beber netizen soal pengalamannya.

"Ya mba tinggal bilang aja sama ART tolong suapin anak2 kan beres, ngapain bikin konten," kata netizen lain.

Curhat Soal ART Asyik Makan di Restoran, Majikan Sibuk Suapi AnakCurhat Soal ART Asyik Makan di Restoran, Majikan Sibuk Suapi Anak Foto: tiktok @kiranawidyaa

Kirana memang beberapa kali membuat konten tiktok yang membahas soal ART di keluarganya. Ia juga pernah curhat soal ART yang pilih-pilih soal menu makanan.

Menurutnya, agak susah menyediakan makanan untuk sang ART dan seolah merasa punya anak bayi lagi. "Ku mau curhat ya netijen. Ku bingung banget sama ART nih, makannya pilih-pilih banget ya Allah. Pecel nggak doyan, rawon nggak doyan, ayam goreng bosen, ikan nggak doyan, cumi apalagi, tahu tempe nggak mau...," kata Kirana dalam video berbeda.



Simak Video "Soto Sokaraja H. Suradi yang Melegenda Kelezatannya di Purwokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com