Netizen Bikin Burger 'Anak Tiri', Bahannya Roti Kedaluwarsa!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 01 Des 2020 17:00 WIB
Burger Anak Tiri Foto: Twitter @mashihoney_
Jakarta -

Netizen ini bagikan tutorial membuat burger, tapi burger ini ia namakan 'Burger Anak Tiri'. Apa ya bedanya sama burger biasa?

Burger adalah hidangan berupa roti yang diberikan isian patty, sayuran, keju, dan aneka saus. Hidangan ini sangat populer di Amerika. Banyak restoran cepat saji di Amerika yang menawarkan burger.

Burger juga populer di negara lain, salah satunya Indonesia. Ada banyak kreasi burger dengan isian yang menggugah selera.

Tak hanya ditawarkan oleh restoran cepat saji saja, burger juga bisa dibuat sendiri di rumah. Bahan untuk membuatnya mudah dicari dan praktis dibuat.

Baca Juga: 5 Burger yang Enak dan Sedang Populer di Jakarta

Burger 'Anak Tiri'Burger 'Anak Tiri' Foto: Twitter @mashihoney_

Seorang netizen juga membagikan tutorial membuat burger di Twitter miliknya @mashihoney_ (30/11). Ia membuat burger ini memakai roti dari supermarket.

"Mari membuat burger ala anak tiri, anak tiri ya bukan anak kost," tulis netizen itu di fotonya.

Tapi, burgernya ini tak diberikan tambahan patty ataupun daging asap. Melainkan hanya menggunakan satu lembar keju cheddar dan telur mata sapi saja. Ia juga menambahkan saus sambal dan mayonnaise sebagai pelengkap.

Burger 'Anak Tiri'Burger 'Anak Tiri' Foto: Twitter @mashihoney_

Sekilas tak ada yang aneh dari burger buatan netizen itu, namun kalau kamu melihatnya lebih teliti lagi, pada kemasan roti terdapat keterangan kedaluwarsa.

Nah, roti itu ternyata sudah melebihi tanggal kedaluwarsa satu hari. Pada keterangan tersebut tertulis '29 November 2020'. Sedangkan ia membuat unggahan ini pada 30 November 2020. Oleh karena itu, burger itu ia namakan 'anak tiri'. Sebab roti yang digunakan sudah kedaluwarsa.

Sepertinya netizen ini tidak mengetahui kalau roti bun yang ia gunakan sudah expired. Ia menuliskan keterangan pada fotonya, "Astaghfirullah rotinya exp," tulisnya.

Burger 'Anak Tiri'Burger 'Anak Tiri' Foto: Twitter @mashihoney_

Melihat unggahan ini, banyak netizen lain di Twitter merasa terhibur, apalagi nama kreasinya lucu. Tak jarang mereka juga memberikan pengalaman serupa.

"Gak apa-apa, aku pernah roti tawar udah jamuran karena masih banyak sayang banget dibuang. Jadi yang bagian ada ijonya dibuang. Terus dibikin roti bakar enak-enak aja, syukur masih sehat," komentar netizen.

"Aku sama temenku pernah beli pudding cokelat di Indomaret tapi ternyata pas lagi dimakan baru sadar ternyata udah expired. Nanggung udah mau abis lagi masih enak ya," tulis netizen lain.

Baca Juga: Pilot Ganteng Di-PHK, Alih Profesi Jadi Penjual Burger



Simak Video "Menikmati Lezatnya Burger Blenger, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com