Bikin Laper! Unik dan Enak, Iga Kambing dan Ayam Bakar Batu Gurih

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 29 Nov 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Uniknya Iga Kambing dan Ayam Bakar Batu Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Tim Bikin Laper kali ini kulineran di Jakarta Timur. Ada restoran enak yang menawarkan menu iga kambing hingga ayam bakar batu.

Di wilayah Condet dan sekitarnya banyak tempat makan enak yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya ada Batu Bakar Resto, di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga: Bikin Laper! Nyicip Bebek Goreng dan Sate Bebek yang Endolita

Restoran yang satu ini fokus menyajikan aneka hidangan daging panggang, yang dipanggang menggunakan batu. Penasaran dengan keunikan makanan di sini, tim Bikin Laper langsung menyambanginya.

Ditemani dengan Ncess Nabati dan Gilang Samiadji, episode Bikin Laper kali ini jadi semakin seru.

Pertama mereka mencoba Iga Kambing Bakar Batu (Rp 70.000).

Bikin Laper! Uniknya Iga Kambing dan Ayam Bakar BatuBikin Laper! Uniknya Iga Kambing dan Ayam Bakar Batu Foto: Bikin Laper Trans TV

"Jadi kalau dibakar di batu, bumbunya lebih meresap. Wow ini dagingnya lembut banget dan ini tidak ada arang yang nempel, matangnya dengan sempurna, bumbunya juga endolita," jelas Ncess, sambil melahap makanannya.

"Bumbu bakaran iganya juga beda banget, terasa kelas sekali. Apalagi kalau dicocol pakai sambel BBQ nya dijamin bikin laper," lanjut Gilang yang tak kalah lahap.

Kemudian ada menu Daging Tumis Hotplate (Rp 30.000) yang menggoda selera.

"Ini aku penasaran dengan daging osengnya. Ini pakai daging sapi, aromanya saja udah harum banget. Ini daging sapinya empuk dan rasa bumbunya mantap," puji Ncess.

Bikin Laper! Uniknya Iga Kambing dan Ayam Bakar BatuBikin Laper! Uniknya Iga Kambing dan Ayam Bakar Batu Foto: Bikin Laper Trans TV

Sementara menurut Gilang, rasa enaknya dari bawang putih dan irisan cabe di atasnya. Selain itu tekstur dagingnya juga tak alot dan lembut di mulut.

Terakhir mereka mencicipi Ayam Bakar Batu (Rp 60.000), yang berlumur saus BBQ gurih sedap.

"Ini ada ayam bakar batu, pakau olesan saus BBQ. Rasanya udah kebayang enaknya gimana. Ayamnya berpadu dengan bumbu BBQ dan sambalnya bikin aku jatuh hati deh,"puja Gilang.

Bikin Laper! Uniknya Iga Kambing dan Ayam Bakar BatuBikin Laper! Uniknya Iga Kambing dan Ayam Bakar Batu Foto: Bikin Laper Trans TV

Hal serupa juga diutarakan oleh Ncess yang tak bisa lepas dari ayam bakar batu ini.

"Ini rasanya gurih tekstur daging juga lembut, mirip seperti ayam geprek. Tambah juga sambal rawit agar rasa pedasnya semakin enak saat disantap nangis," pungkas Ncess.

Semua keseruan ini bisa disaksikan langsung setiap hari lewat acara Bikin Laper. Tayang setiap hari pukul 17.00, hanya di Trans TV.

Baca Juga: Bikin Laper! Sedapnya Ayam Cuka hingga Sate Lilit yang Mantul



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Unik Ayam Bakar Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com