YouTuber Korea Reomit Bikin Nasi Goreng hingga Bakso Eomuk yang Unik

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 29 Nov 2020 11:00 WIB
Eomuk Cita Rasa Indonesia Foto: YouTube Korea Reomit
Jakarta -

Korea Reomit tak hanya membagikan konten mukbang saja, tapi juga memasak beragam makanan. Kali ini ia memasak eomuk dengan cita rasa Indonesia. Intip keseruannya!

Korea Reomit, YouTuber asal Korea Selatan yang banyak membuat konten video dengan bahasa Indonesia. Bahkan tagline khasnya adalah 'Orang Korea yang Medok'. Ini karena ia menggunakan logat Jawa yang medok saat berbahasa Indonesia.

Ia bisa berbahasa Indonesia dengan fasih serta sedikit bahasa Jawa Timur ini karena dulunya sempat tinggal di Indonesia saat SMP. Korea Reomit atau Jang Hansol ini dulu tinggal di Malang, Jawa Timur.

Namun kini Korea Reomit sudah menetap lagi di Korea Selatan. Konten videonya seputar aktivitas dirinya selama di Korea, mukbang, hingga memasak.

Kali ini Korea Reomit memasak eomuk (fishcake khas Korea). Namun ada sentuhan sedikit cita rasa Indonesia. Ia mengkreasikan eomuk sebagai pelengkap nasi goreng dan bakso.

Baca Juga: Cheat Day ala Korea Reomit, Makan 1 Kg Karbohidrat Sehari!

Berikut 3 kreasi eomuk bercita rasa Indonesia ala Korea Reomit:

1. Nasi Goreng Eomuk

Eomuk Cita Rasa IndonesiaEomuk Cita Rasa Indonesia Foto: YouTube Korea Reomit

Nasi goreng khas Indoesia identik dengan rasa manis dan gurih. Rasa manisnya ini berasal dari kecap manis. Bumbu lainnya sangat sederhana, menggunakan bawang merah, bawang putih, cabai, dan lainnya.

Korea Reomit membuat nasi goreng khas Indonesia sendiri. Ia menggunakan bumbu berupa bawang putih, garam, dan sambal terasi. Ia juga menambahkan telur orak-arik dan eomuk sebagai pelengkapnya.

Menurut Korea Reomit, rasa sambal terasinya dominan. Eomuk nya juga terasa pas ketika dipadukan dengan eomuk yang lembut.

2. Bakso Eomuk

Eomuk Cita Rasa IndonesiaEomuk Cita Rasa Indonesia Foto: YouTube Korea Reomit

Karena lagi rindu bakso Malang, Korea Reomit terpikir mencampurkan eomuk pada sajian bakso kuah. Kuah kaldu untuk sajian bakso ini juga dibuat sendiri olehnya dengan bumbu bawang putih, daun bawang, dan bubuk kaldu.

Ketika kuah kaldu bakso telah mendidih. Korea Reomit langsung memasukkan bakso sapi yang sudah ia beli dari salah satu supermarket di Korea.

Tak ketinggalan beberapa potong eomuk juga ia masukkan ke dalam kuah kaldu tersebut. Masak dalam beberapa menit saja, bakso eomuk kreasi Korea Reomit pun siap dihidangkan.

Menurutnya rasa bakso eomuk ini sangat lezat. Kuah kaldunya sangat segar. Paduan eomuk dengan bakso ini juga sangat pas.

"Ternyata eomuk dimakan sama bakso ini nggak aneh rek, jadi ya kayak cocok gitu. Bukan campuran yang asing malah kayak campuran yang meresap banget," ujar Korea Reomit.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Lawan Corona di Indonesia, YouTuber Korea Jang Hansol Donasi Rp 50 Juta"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com