Maradona Punya Meja Istimewa di Restoran Salt Bae

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 27 Nov 2020 10:00 WIB
Salt Bae Abadikan Meja Favorit Maradona di Restonya sebagai Penghormatan Foto: Instagram nusr_et
Jakarta -

Salt Bae begitu kehilangan sosok Maradona. Ia menghormati kepergian pesepakbola legendaris ini dengan menandai meja khusus favorit Maradona di restoran miliknya.

Maradona tutup usia pada Rabu, 25 November 2020 dalam usia 60 tahun. Kepergiannya meninggalkan duka untuk banyak orang, termasuk chef Nusret Gokce yang mengidolakannya.

Chef yang terkenal dengan sebutan Salt Bae ini pernah menjamu Maradona secara khusus pada tahun 2018. Kala itu pesepakbola Argentina ini mampir ke restorannya di Dubai.

Salt Bae menyiapkan potongan daging iga sapi istimewa berukuran besar. Lalu untuk menunjukkan keempukan daging, Salt Bae melepas satu per satu tulang daging iga itu di hadapan Maradona. Tentu saja hal ini menarik perhatiannya.

Salt Bae Abadikan Meja Favorit Maradona di Restonya sebagai PenghormatanSalt Bae Abadikan Meja Favorit Maradona di Restonya sebagai Penghormatan Foto: Instagram nusr_et

Tak ketinggalan, Salt Bae menaburkan garam ke atas daging dengan gaya khasnya. Maradona pun sempat ikut mencoba gerakan itu. Ia terlihat begitu menikmati momen bersantapnya.

Baca Juga: Ini Aksi Kocak Maradona Taburkan Garam ala 'Salt Bae' Bersama Chef Nusret Gokce

Peristiwa ini rupanya menjadi kenangan manis yang selalu diingat Salt Bae. Karenanya saat ia mendengar kabar kepergian Maradona, Salt Bae ikut merasakan duka mendalam.

Ia langsung mengunggah fotonya bersama Maradona di Instagram dengan keterangan "Rest In Peace Legend...". Salt Bae juga mengunggah ulang momen makan Maradona di restorannya.

Terbaru (27/11), chef 37 tahun ini mengunggah video singkat yang menunjukkan sebuah spot di restorannya. Ada tanda 'Reserved' atau berarti 'Dipesan' di atas meja. Meja ini rupanya spot favorit Maradona.

Salt Bae Abadikan Meja Favorit Maradona di Restonya sebagai PenghormatanSalt Bae Abadikan Meja Favorit Maradona di Restonya sebagai Penghormatan Foto: Instagram nusr_et

"Ini adalah meja favorit Maradona. Meja ini disediakan selamanya untukmu. RIP Legend," tulis Salt Bae. Terlihat ia menyertakan foto Maradona di atas meja. Maradona kala itu masih muda dan mengenakan jersey khas Argentina.

Salt Bae juga menyalakan lilin di sebelah foto Maradona sebagai wujud penghormatannya. Ia bahkan melengkapi meja Maradona dengan alat makan lengkap untuk makan steak. Ada piring, pisau garpu, dan gelas di sebelahnya.

Bentuk penghormatan Salt Bae pada Maradona ini mendapat banyak tanggapan positif. "Respect," ujar seorang netizen. Lalu ada juga DJ Amerika terkenal Steve Aoki, yang meninggalkan banyak emoji 'love' di unggahan Salt Bae ini.

Baca Juga: Mengenang Maradona, Pesepakbola Legendaris yang Hobi Makan Daging Panggang

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com