Hii..! Makan di Restoran Ini Pasti Diganggu Hantu Anak Kecil

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 24 Nov 2020 19:30 WIB
Hii..! Makan di Restoran Ini Pasti Diganggu Hantu Anak Kecil Foto: Dayton/TripAdvisor
Jakarta -

Di restoran tua yang satu ini, pengunjung harus bersiap ketika melihat penampakan hantu anak kecil. Mulai dari penampakan di jendela sampai di dalam restoran.

Restoran Amber Rose, merupakan salah satu restoran terkenal di Dayton, Ohio, Amerika. Restoran yang satu ini berdiri di bangunan tua yang sudah ada sejak tahun 1910.

Baca Juga: 5 Kisah Restoran Berhantu, Jadi Gerbang Hantu dan Dijaga Hantu Ramah

Suasana rumah kayu klasik menjadi ciri khas dari bangunan ini. Sebelum menjadi restoran bangunan ini digunakan sebagai toko yang menjual kebutuhan sehari-hari. Termasuk toko kue hingga tahun 1980-an.

Dilansir dari Dayton (24/11), seorang wanita bernama Elinor Sluzas kemudian membeli gedung ini di tahun 1989. Kemudian di tahun 1990 ia resmi membuka restoran Amber Rose.

Hii..! Makan di Restoran Ini Pasti Diganggu Hantu Anak KecilHii..! Makan di Restoran Ini Pasti Diganggu Hantu Anak Kecil Foto: Dayton/TripAdvisor

Tapi mulai banyak kejadian aneh yang tak masuk akal. Sluzas mengaku melihat penampakan hantu gadis kecil dengan rambut hitam panjang di jendela atas.

Hal ini juga dialami oleh beberapa pegawai restoran di sana. Tak hanya penampakan gadis kecil berambut panjang, tapi alunan musik misterius juga sering terdengar di sana.

Beberapa pengunjung bahkan melihat piring jatuh dengan sendirinya. Sementara pengunjung lainnya melaporkan bahwa mereka mendengar suara aneh seperti orang tertawa dan bernyanyi.

Karena angkernya restoran Amber Rose, membuat penulis Chris Woodyard memasukan restoran ini ke dalam bukunya yang berjudul 'Haunted Ohio III'.

Hii..! Makan di Restoran Ini Pasti Diganggu Hantu Anak KecilHii..! Makan di Restoran Ini Pasti Diganggu Hantu Anak Kecil Foto: Dayton/TripAdvisor

Dalam buku itu dijelaskan bahwa sang pemilik restoran akhirnya menyelidiki hantu penunggu di sana. Ternyata hantu itu merupakan adik dari Rose Losko, salah satu putri Sig Ksiezopolski yang membangun gedung tersebut.

Adik Losko ini bernama Chickee meninggal di tahun 1983. Saat masih kecil ia sangat suka dengan toko yang dibangun ayahnya ini. Karenanya hantunya masih berkeliaran di dalam restoran.

Menurut pemilik restoran Amber Rose yang sekarang, Joe Castellano. Hantu dari Chickee ini masih sering bergentayangan di dalam restoran.

Seperti ketika restoran sedang libur. Joe menerima notifikasi alarm dari restoran, ketika Joe dan polisi sampai di sana mereka menemukan teh dan beberapa makanan lainnya sudah jatuh di lantai.

Hii..! Makan di Restoran Ini Pasti Diganggu Hantu Anak KecilJoe Castellano Foto: Dayton/TripAdvisor

Padahal tidak ada siapapun yang masuk ke dalam restoran itu.

"Mungkin Chickee saat itu kesepian karena restoran tutup di hari minggu. Ia ingin ditemani banyak orang," pungkas Joe.

Meski restorannya berhantu, tapi banyak orang yang penasaran makan di sana. Bahkan kini Amber Rose sudah jadi destinasi wisata angker yang favorit di kota Dayton.

Tak hanya Amber Rose, sebelumnya ada restoran Italia yang disebut sebagai portal para arwah. Restoran di Texas ini ramai dikunjungi orang yang penasaran, apakah restoran itu benar-benar berhantu.

Baca Juga: Jadi Gerbang Para Arwah, Restoran Italia Ini Dipenuhi Hantu



Simak Video "Menyantap Fried Chicken dengan Waffle, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com