Aksi Kocak Chanwoo iKON Bikin Martabak Manis Pertama Kali

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 21 Nov 2020 12:35 WIB
Chanwoo iKON Bikin Martabak Manis Foto: YouTube / Chanwoo's Live
Jakarta -

Kembali menyapa penggemarnya di Indonesia, kini Chanwoo iKON memamerkan momennya pertama kali bikin martabak manis. Aksinya ini malah terlihat kocak.

Chanwoo iKON memiliki channel YouTube pribadi bernama 'Chanwoo's Live'. Ia membuat kanal YouTube sendiri agar bisa berinterksi dengan para penggemarnya di seluruh dunia.

Seringkali Chanwoo menyapa para penggemarnya di Indonesia lewat konten video yang dibuatnya. Seperti mukbang camilan populer Indonesia hingga menikmati makanan khas Indonesia.

Kali ini ia kembali menyapa para penggemarnya di Indonesia. Bukan lagi mencicipi makanan Indonesia yang dibelinya, tapi ia akan membuat martabak manis.

Baca Juga: Chanwoo iKON Mukbang Camilan, Snack Indonesia hingga Sereal Daun Bawang

Chanwoo iKON Bikin Martabak ManisChanwoo iKON Bikin Martabak Manis Foto: YouTube / Chanwoo's Live

Walaupun baru pertama kali mencobanya, Chanwoo iKON menantang dirinya sendiri untuk membuat martabak manis itu. "Konten video hari ini adalah camilan populer di Indonesia. Martabak, aku akan membuatnya hari ini!" ujar Chanwoo iKON.

Chanwoo menjelaskan kalau martabak manis ini salah satu camilan populer di Indonesia. Ia juga menjelaskan kalau biasanya martabak dijual di pinggir jalan. Mirip seperti hotteok dan bungeoppang.

Sebelumnya Chanwoo iKON juga tak pernah mencicipinya. Jadi, ia mencari resepnya seorang diri lewat media sosial dan Naver.

Pertama kali Chanwoo membuat adonannya terlebih dahulu. Ia mencampurkan tepung terigu, susu cair, 1 butir telur, 3 sdm gula, baking powder, soda kue, dan garam.

Lalu, Chanwoo mengaduk adonan itu sampai merata. Sebelum memasaknya di atas wajan, adonan itu ia diamkan terlebih dahulu beberapa saat.

Chanwoo iKON memasak adonan martabak itu di atas wajan anti lengket berukuran besar. Tapi karena baru pertama kali mencobanya, Chanwoo iKON tak begitu mengerti bagaimana memasaknya.

Bahkan ia sempat membalik martabak itu jdai mirip seperti telur dadar. Tapi, menurutnya aroma martabak manis yang ia buat ini sangat enak.

"Aku sedikit kecewa karena tidak bisa membuatnya tampil menarik. Andai saja aku membaliknya dengan mudah pada percobaan pertama," ujarnya.

Chanwoo iKON Bikin Martabak ManisChanwoo iKON Bikin Martabak Manis Foto: YouTube / Chanwoo's Live

Martabak manis buatan Chanwoo iKON ini diolesi mentega. Kemudian, Chanwoo juga menambahkan keju mozarella, Nutella, dan susu kental manis.

Agar keju mozarella-nya meleleh, Chanwoo memanaskannya di dalam microwave. Walaupun tampilannya tak begitu mirip dengan aslinya, tapi Chanwoo iKON merasa puas.

Chanwoo iKON Bikin Martabak ManisChanwoo iKON Bikin Martabak Manis Foto: YouTube / Chanwoo's Live

Ia langsung mencicipi martabak manis buatannya ini. Menurutnya rasanya enak, apalagi ada tambahan keju mozarella di dalamnya.

"Ini rasanya enak sekali! Aku rasa keju mozarella ini yang membuatnya makin enak," kata Chanwoo iKON.

Baca Juga: Bikin Ngiler! Yunhyeong iKON Bikin Kimbab dan Rabokki Indomie



Simak Video "Menjajal Martabak Manis Tradisional di Bogor "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)