Demi Konten, Bapak-bapak Ini Rela Makan Ikan dan Udang Mentah

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 21 Nov 2020 15:00 WIB
Demi Konten, Bapak-bapak Ini Rela Makan Ikan dan Udang Mentah Foto: TikTok @juragan_sembako
Jakarta -

Eksis di TikTok, bapak yang satu ini punya konten yang menarik. Ia selalu mencicipi aneka ikan dan udang mentah untuk kontennya di TikTok.

Tak hanya anak muda saja yang demam TikTok, bapak-bapak bernama Artawi ini juga hits di TikTok. Pria asal Banjarmasin ini terkenal dengan berbagai konten makannya yang menarik.

Berbeda dengan konten makan pada umumnya, kalau Artawi fokus mencicipi aneka hidangan mentah yang tak umum untuk dimakan. Mulai dari rempah seperti jahe, cabe, sampai aneka seafood segar.

Seperti videonya saat makan ikan tuna yang baru saja dibelinya. Kemudian aksinya mencicipi udang galah mentah dengan tambahan saus sambal botol, dan masih banyak lagi.

Berikut lima aksi Artawi saat mencicipi hidangan ikan dan udang mentah.

Baca Juga: Waduh! Makan Ikan Mentah, Hati Pria Ini Digerogoti Cacing

1. Makan Udang Galah Mentah

Demi Konten, Bapak-bapak Ini Rela Makan Ikan dan Udang MentahDemi Konten, Bapak-bapak Ini Rela Makan Ikan dan Udang Mentah Foto: TikTok @juragan_sembako

Punya hobi mencicipi berbagai jenis makanan, Artawi tertarik mencicipi udang galah berukuran besar dalam kondisi mentah. Agar rasanya tak terlalu amis, lebih dulu ia berikan perasan jeruk limo.

Setelah itu ia langsung membelah udang galah tersebut dengan kedua tangannya. Tanpa banyak bicara, Artawi langsung menyantap habis udang galah yang masih mentah itu.

Bahkan tidak ada ekspresi mual sama sekali ketika ia memakannya. Dengan lahap, Artawi menghabiskannya seperti tengah menyantap udang matang. Tak ketinggalan ia juga menambahkan udang galah itu dengan cocolan saus sambal agar rasanya lebih enak.

2. Makan Ikan Layang Mentah

Demi Konten, Bapak-bapak Ini Rela Makan Ikan dan Udang MentahDemi Konten, Bapak-bapak Ini Rela Makan Ikan dan Udang Mentah Foto: TikTok @juragan_sembako

Ikan layang adalah ikan yang biasanya diolah menjadi pindang ikan hingga ikan asin. Tapi di tangan Artawi, ikan layang ini sudah jadi hidangan yang enak meskipun masih dalam kondisi mentah.

"Halo guys ini ada tiga ikan layang, sudah saya potong tinggal ditambahkan jeruk nipis saja. Langsung makan," ucap Artawi sambil menggigit bagian perut ikan layang yang sudah dibersihkan sebelumnya.

Menurutnya ikan layang mentah ini punya rasa yang cukup enak. Meski bagian kulitnya cukup keras, jadi ia hanya menghabiskan bagian dalam daging ikannya saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]