Tingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara Rutin

Devi Setya - detikFood Jumat, 20 Nov 2020 05:00 WIB
Tingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara Rutin Foto: Getty Images/iStockphoto/Napadon Srisawang

3. Meningkatkan kesuburan

Tingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara RutinTingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara Rutin Foto: Getty Images/iStockphoto/Napadon Srisawang


Seledri mengandung vitamin C dan fitonutrien yang tinggi. Dua zat ini dikenal sebagai antioksidan yang memiliki sifat anti-inflamasi. Selain bisa diandalkan untuk meredam berbagai penyakit, antioksidan juga meningkatkan kesuburan.

Sebuah penelitian secara khusus mengupas manfaat antioksidan, yang salah satunya bisa meningkatkan jumlah sperma. Sperma berkualitas tentu memberi pengaruh pada tingkat kesuburan.

Satu penelitian pada hewan membuktikan adanya peningkatan produksi sperma saat mengonsumsi ekstrak daun seledri. Jadi, konsumsi banyak seledri untuk bisa memperbaiki kualitas sperma.

4. Menurunkan tekanan darah

Seledri juga terbukti membantu mengontrol tekanan darah. Tak hanya itu, konsumsi seledri juga membantu meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah. Terlebih lagi, tekanan darah tinggi selalu dikaitkan dengan disfungsi eresi pada pria.

Mengonsumsi berbagai macam buah dan sayuran secara teratur, termasuk seledri, dapat memperbaiki gejala disfungsi ereksi. Kamu bisa mengonsusmi seledri dalam bentuk jus, campuran sayur ataupun salad.

5. Tinggi vitamin K

Tingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara RutinTingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara Rutin Foto: Getty Images/iStockphoto/Napadon Srisawang



Seledri mengandung vitamin K yang tinggi. Setiap 124 gram seledri mengandung vitamin K yang memenuhi sekitar 30 persen kebutuhan harian pria dewasa. Vitamin K juga membantu resiko pembekuan darah dan menjaga kesehatan tulang.

Selain seledri, sumber vitamin K bisa didapatkan dari berbagai jenis sayuran dan buah seperti kangkung, bayam, brokoli, lobak, sawi, dan kubis. Sedangkan beberapa jenis buah yang mengandung vitamin K adalah alpukat, buah ara, kiwi, delima, dan anggur.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com