Tingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara Rutin

Devi Setya - detikFood Jumat, 20 Nov 2020 05:00 WIB
Tingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara Rutin Foto: Getty Images/iStockphoto/Napadon Srisawang
Jakarta -

Seledri yang biasa jadi campuran masakan ternyata memiliki khasiat untuk meningkatkan gairah seksual. Efeknya semakin maksimal dan bisa dirasakan oleh para pria.

Belakangan ini, seledri banyak dikonsumsi sebagai campuran jus atau masakan lain. Bukan hanya dikenal enak dan beraroma khas, seledri juga memberi pengaruh pada gairah seksual pria.

Dilansir dari Healthline (20/11) konsumsi seledri pada porsi cukup bisa membantu meningkatkan kadar androsterone. Tak hanya itu, seledri juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah.

Berikut beberapa manfaat seledri yang berkhasiat pada peningkatan gairah seksual pria.

1. Seledri meningkatkan hormon testosteron

Tingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara RutinTingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara Rutin Foto: Getty Images/iStockphoto/Napadon Srisawang

Androsteron adalah zat yang mempengaruhi produksi hormon seks testosteron. Secara alami hormon ini membantu meningkatkan gairah seks pada pria maupun wanita, namun efeknya sangat bisa dirasakan pada pria.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa seledri mengandung androsteron dalam jumlah cukup tinggi. Hal inilah yang kemudian mempengaruhi peningkatan kadar testosteron yang memberi dorongan seksual pada pria.

Namun dibutuhkan penelitian lebih lanjut apakah anrosteron dalam seledri memberi pengaruh dorongan seksual secara khusus.

2. Dianggap afrodisiak

Afrodisiak adalah makanan atau obat yang merangsang hasrat seksual. Seledri juga mengandung feromon, zat yang berperan memberi pengaruh pada rangsangan di organ intim.

Beberapa orang mengklaim bahwa seledri dapat berfungsi sebagai afrodisiak karena kandungan feromonnya. Semakin rutin sesorang mengonsumsi seledri maka semakin berpotensi meningkatkan gairah seksual.

Sejauh ini, seledri belum tercatat sebagai salah satu afrodisiak populer. Orang lebih memilih manyantap tiram, cokelat dan daging merah untuk meningkatkan libido sebelum melakukan aktivitas ranjang.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]