10 Peralatan Dapur Ini Unik dan Bermanfaat

Tim Detikfood - detikFood Rabu, 18 Nov 2020 20:00 WIB
Woman came back from shopping, taking out shopping bags from car trunk. Close up of hands, plastic bags and box of vegetables. Foto: iStock
Jakarta -

Peralatan dapur umumnya terdiri dari pisau, panci, talenan, dan lainnya. Tetapi ada juga peralatan unik yang ternyata banyak manfaatnya.

Peralatan dapur selalu bertambah sesuai dengan gaya hidup. Ada peralatan dapur yang kadang tidak terpikir oleh kita. Terlihat unik dan ternyata sangat bermanfaat. Nah, apa saja alat tersebut?

Berikut ini 10 alat dapur aneh yang jarang diketahui, dikutip dariEat This (24/10).

1. Adjustable Rolling Pin

Ini merupakan rolling pin yang memiliki ukuran ketebalan. Memakai rolling pin ini kamu tidak perlu lagi menggunakan penggaris setiap kali ingin menipiskan adonan.

Di sisi rolling pin ini ada angka-angka yang bisa disesuaikan dengan ketebalan adonan yang diinginkan. Jadi lebih mudah digunakan terutama untuk adonan yang perlu digiling tipis.

2. Pengiris alpukat

Biasanya mengupas alpukat dengan pisau dapur. Ternyata ada alat pengiris yang khusus untuk alpukat. Alat ini memungkinkan kamu mengiris atau memotong alpukat dengan aman tanpa membahayakan jari.

3. Cetakan patty burger

Membuat burger bulat pipih sempurna sering sulit dilakukan. Dengan cetakan burger ini, kamu tinggal memasukkan adonan daging ke dalamnya. Lalu tinggal ditekan dengan tutupnya.

Gadget dapur ini berfungsi sebagai cetakan burger yang dapat digunakan untuk membentuk burger polos atau mengemas daging giling dengan keju, sayuran, atau bahan tambahan lainnya. Tanpa takur berceceran.

4. Pemotong mentega (butter cutter)


Saat menggunakan mentega untuk memanggang roti, mungkin sulit untuk mengatur berapa banyak mentega yang diperlukan. Pemotong mentega bisa jadi solusinya.

Caranya gampang. Cukup masukkan potongan mentega ke dalam alat pengiris, pegang alat pengiris di atas makanan, dan kemudian tekan untuk menghasilkan potongan mentega yang sama.

5. Semprotan jus jeruk

Alat ini berfungsi seperti spray atau semprotan. Cara menggunakannya, cukup tancapkan bagian bawah alat ini dalam buah jeruk, kemudian tekan kepalanya untuk mengeluarkan percikan air jeruk tersebut.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk jeruk nipis, lemon, dan lainnya. Sangat bermanfaat untuk salad, seafood dan menyemprot irisan alpukat agar tak jadi kecokelatan warnanya.

Selanjutnya baca artikel selengkapnya di sini!



Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)