Kisah 5 Pramugari Cantik yang Jualan Makanan Saat Pandemi

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 18 Nov 2020 13:30 WIB
Kisah 5 Pramugari Cantik yang Jualan Makanan Saat Pandemi Foto: Site News/Instagram


3. Jualan nasi kukus

Kisah 5 Pramugari Cantik yang Jualan Makanan Saat PandemiKisah 5 Pramugari Cantik yang Jualan Makanan Saat Pandemi Foto: Site News/Instagram

Sama seperti Amy dan Lorrie, pramugari cantik asal Malaysia bernama Nur Shareen Mohd Zaini juga melakukan hal yang sama. Mantan pramugari Malindo Air itu kini viral setelah berjualan nasi kukus ayam.

Nur sehari-harinya berjualan nasi kukus ayam di pinggir jalan. Ia sendiri mulai berjualan sejak Maret lalu saat pandemi menyerang. Kini jualannya selalu laku keras.

Orang-orang menyebut jualannya sebagai 'Nasi Kukus Pramugari'. Meski berbeda jauh dengan pekerjaan sebelumnya, tapi Nur tetap merasa bersyukur dengan bisnis kulinernya ini.

Baca Juga: Pramugari Cantik Ini Banting Setir Jualan Nasi Ayam di Pinggir Jalan


4. Jualan dim sum online

Kisah 5 Pramugari Cantik yang Jualan Makanan Saat PandemiKisah 5 Pramugari Cantik yang Jualan Makanan Saat Pandemi Foto: Site News/Instagram

Selain kue dan nasi kukus, ada juga pramugari yang alih profesi jadi penjual dim sum online. Seperti mantan pramugari bernama Alexis asal Filipina.

Ia juga kehilangan pekerjaannya saat pandemi menyerang. Sang suami yang berprofesi menjadi pilot, juga ikut kehilangan pekerjaannya. Untuk menyambung kehidupan, akhirnya mereka berjualan dim sum online.

Mereka menghabiskan uang sekitar 15,000 pesos (Rp 4,3 juta) sebagai modal awal untuk jualan dim sum online. Untungnya jualan dim sum mereka selalu habis terjual sejak bulan Juni lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mulia! Warung Ini Terapkan Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com