ADVERTISEMENT

5 Momen Seru 'Kimbab Family' Bikin Seblak dan Es Cendol di Korea

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 17 Nov 2020 09:00 WIB
Kimbab Family
Foto: Instagram @kimbabfamily.official

4. Bikin Jamu Beras Kencur

Momen Seru Kimbab Family Masak Makanan IndonesiaMomen Seru Kimbab Family Masak Makanan Indonesia Foto: YouTube / Kimbab Family

Jamu beras kencur merupakan minuman tradisional Indonesia yang diminum sebagai obat. Gina pun membuatnya untuk ketiga anak mereka yang sedang terserang flu. Karena rasanya yang cenderung manis, Gina yakin anak-anaknya itu akan menyukainya.

Ia menyiapkan bahan-bahannya seperti kencur, jahe, gula Jawa, asam Jawa, garam, dan air. Semua bahan tersebut direbus menjadi satu. Setelah jadi barulah dicampurkan dengan beras dan dihaluskan menggunakan blender.

Setelah jadi, jamu beras kencur itu ia sajikan dalam gelas kecil untuk ketiga anak dan suaminya. Walaupun awalnya mereka tampak tak menyukainya. Tapi setelah mencicipinya mereka bilang kalau rasanya enak.

Baca Juga: Gemas! Begini Reaksi 3 Bocah Korea Saat Cicip Jamu Beras Kencur

5. Bikin Bandrek

Momen Seru Kimbab Family Masak Makanan IndonesiaMomen Seru Kimbab Family Masak Makanan Indonesia Foto: YouTube / Kimbab Family

Bandrek juga minuman khas Indonesia yang dibuat oleh Kimbab Family. Gina tak membuatnya sendiri, kali ini dibantu oleh Suji anak pertamanya. Karena sudah memasuki musim gugur, maka Gina membuat bandrek untuk menghangatkan tubuh.

Bandrek itu terbuat dari jahe, kayu manis, cengkeh, gula merah, gula pasir, air, dan garam. Suji yang membantu Gina nampak antusias ketika membaut bandrek. Ia mulai memasukkan air terlebih dahulu ke dalam panci, kemudian Suji memasukkan gula merah dan jahe.

Setelah aromanya wangi, Suji menambahkan kayu manis, cengkeh, dan garam. Ketika bandrek matang, kemudian langsung dicicipi oleh Kimbab Family. Jay dan anak-anaknya mengatakan kalau rasanya enak.

Baca Juga: Yuk! Intip Serunya Bocah Korea Bikin Bandrek dan Mencicipinya



Simak Video "Belajar dari 'Kimbab Family': Konten YouTube Positif Bareng Anak"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT