Protes Harga Makanan Kemahalan, 5 Orang Ini Jadi Viral

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 12 Nov 2020 12:30 WIB
Pria Ini Kaget Harga Nasgor di Kereta Ekonomi Rp 45 Ribu Foto: twitter @dehallusinate
Jakarta -

Protes karena harga makanan yang mereka beli dinilai terlalu kemahalan. Curhatan lima orang ini jadi viral di media sosial.

Banyak netizen yang komplain atau mengeluhkan harga makanan terlalu mahal di media sosial. Menurut mereka beberapa makanan ini memiliki harga yang tak masuk akal. Bahkan ada penjual makanan yang dianggap 'ketok' harga makanan yang mereka jual.

Akhirnya protes dan keluhan makanan terlalu mahal ini viral di media sosial. Seperti aksi protes seorang wanita yang merasa harga soto Betawi terlalu mahal.

Ada juga curhatan pengguna Twitter yang terkejut saat melihat harga nasi goreng yang dipesannya di dalam kereta api.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima kisah protes makanan yang kemahalan dan viral.


1. Rujak Cingur Bu Mella

rujak cingur mahalrujak cingur mahal Foto: Amir Baihaqi/detikcom

Pada tahun 2019 lalu, netizen sempat dihebohkan dengan viralnya penjual rujak cingur pinggir jalan yang memasang harga mahal. Namanya Rujak Cingur Bu Mella, yang berjualan di Surabaya.

Bu Mella ini awalnya viral karena video yang diunggah netizen lewat akun Instagram @nengk_update. Dalam video itu nampak, seorang pria kaget setelah makan 6 porsi rujak cingur dan harus membayar Rp 300.000.

Setelah ditanya ternyata harga satu porsi rujak cingur itu mencapai Rp 60.000. Bu Mella mengaku bahwa rujak cingurnya mahal karena porsinya yang besar dan bahan-bahan berkualitas.

Meski banyak yang mengkritik Bu Mella, tapi usahanya jadi laris manis. Banyak orang yang rela mengantre untuk mencicipi rujak cingur mahal ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "% Arabica, Kopi Viral dari Kyoto Jepang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com