Isengnya Kompak, Pembeli Kopi di Kedai Ini Pakai Nama Unik Saat Pesan Kopi

Devi Setya - detikFood Kamis, 12 Nov 2020 08:00 WIB
Pembeli Kopi di Kedai Ini Pakai Nama Unik Saat Pesan Kopi Foto: tiktok @hauraladiba / instagram @362kopi_setiabudhi
Jakarta -

Saat memesan kopi, biasanya pelayan menanyakan nama si pembeli. Tapi di kedai kopi ini, semua pelanggannya iseng dan menyebut nama unik ketika memesan kopi dan makanan lain.

Kedai kopi 372 yang berlokasi di Setiabudhi, Bandung ini tak pernah sepi. Pengunjung yang datang selalu dihibur dengan candaan sederhana namun kocak.

Para pembeli seolah kompak menyebutkan nama aneh dan unik ketika memesan kopi dan makanan. Jadi ketika makanan pesanan sudah siap, pelayan akan berteriak menyebutkan nama si pembeli.

Pembeli Kopi di Kedai Ini Pakai Nama Unik Saat Pesan KopiPembeli Kopi di Kedai Ini Pakai Nama Unik Saat Pesan Kopi Foto: tiktok @hauraladiba / instagram @362kopi_setiabudhi

Bukan nama asli si pembeli, yang disebutkan pelayan kedai ini beragam mulai dari Pancasila, UUD 1945 hingga takbir. Saat pelayan berteriak, para pengunjung kompak tertawa dan bertepuk tangan.

Uniknya lagi, sang pelayan ini pintar saat ada yang memesan atas nama Pancasila misalnya, ia akan menyebutkan lima sila seolah sedang melaksanakan upacara. Salah satu aksinya bisa dilihat lewat unggahan tiktok di akun @hauraladiba.

Pelayan dengan semangat menyebutkan sila pertama sampai ke lima. Aksi ini cukup menghibur pengunjung yang datang. Sontak video yang sudah dilihat lebih dari 126 ribu netizen ini langsung ramai komentar.

Banyak yang penasaran dengan lokasi kedai kopi, namun ada juga yang tak sabar ingin memesan dengan nama-nama unik. Sebelumnya, sempat viral juga pembeli yang memesan atas nama "Tarik sis" yang kemudian ramai mendapat sahutan "Semongkoo" dari pengunjung lain.

"Sumpah kalau kesini sipelayannya asik bgt walaupun sering dikerjain hahaha, jadi bikin suasana 372 ketawa semua," kata netizen.

"Anjritt 372 setiabudi, disini aa aa nya emng kocaak ,waktu itu pernah ada yang atas nama "mancing mania" semua pengunjung refleks jawab "mantap" sahut netizen lainnya.

"Gw pernah namanya UUD 1945, beneran dibacain wkwk kata dia nya haus teh panjang teuing," pungkas netizen lainnya.

Pembeli Kopi di Kedai Ini Pakai Nama Unik Saat Pesan KopiPembeli Kopi di Kedai Ini Pakai Nama Unik Saat Pesan Kopi Foto: tiktok @hauraladiba / instagram @362kopi_setiabudhi

Kedai kopi 372 ini memang jadi satu lokasi nongkrong anak muda Bandung yang ingin menghabiskan waktu santai. Sama halnya dengan kedai kopi lainnya, di sini ada beragam pilihan menu kopi lengkap dengan camilannya.

Konsepnya yang dibuat semi outdoor menjadi daya tarik lain. Mojang dan jejaka Bandung kerap menghabiskan waktu sambil ngobrol ditemani segelas kopi nikmat. Kira-kira kalau kamu mampir ke kedai ini, akan menyebutkan nama apa biar makin ramai?



Simak Video "Unik! Menyeruput Kopi Rasa Nasi Kuning"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya