Chef Arnold Ngobrol Bareng Gibran Rakabuming, Bahas UKM hingga Makanan Favorit

Devi Setya - detikFood Selasa, 10 Nov 2020 18:30 WIB
Chef Arnold Ngobrol Bareng Gibran Rakabuming, Bahas UKM hingga Makanan Favorit Foto: youtube Chef Arnold
Jakarta -

Chef Arnold kali ini ngobrol santai dengan Gibran Rakabuming. Banyak hal yang dibahas, mulai dari UKM hingga makanan favorit Gibran yang pemakan segala.

Video berdurasi 26 menit ini baru saja diunggah lewat channel youtube Chef Arnold (10/11). Obrolannya terkesan santai namun banyak hal yang dikupas.

Chef Arnold bertanya pada Gibran soal bisnis kuliner yang dipilihnya. Dengan jawaban santai khas Gibran, kakak dari Kaesang ini menjawab dengan santai.

Chef Arnold Ngobrol Bareng Gibran Rakabuming, Bahas UKM hingga Makanan FavoritChef Arnold Ngobrol Bareng Gibran Rakabuming, Bahas UKM hingga Makanan Favorit Foto: youtube Chef Arnold

"Ya suka-suka saya, karena saya bukan chef justru bisa ke bidang mana aja. Kenapa fnb ya karena bisnis ini nggak ada matinya. Catering juga, kan orang terus-terusan nikah dan makan," kata Gibran.

Gibran memang semakin gencar menjalani bisnis kuliner. Meskipun sekarang diaerahkan Kaesang. Sebut saja beberapa usahanya mulai dari katering Chili Pari, Goola, Kempripik hingga Mangkok Ku.

Dalam obrolan ini juga Gibran memberikan tips dan trik bagi para pengusaha pemula yang ingin menjalani bidang kuliner.

"Ya intinya buka aja, mulai aja. Di tengah pandemi ini saatnya anak muda memulai tantangan zaman. Jangan dijadikan halangan, tapi juga bisa jadi solusi, kita semua ini ditempa, jangan mengeluh," beber Gibran.

Gibran juga menyinggung banyaknya makanan Indonesia yang berpotensi menjadi bisnis unggulan. "Makanan kita itu banyak sekali yang belum dieksplore, es cendol, es teler, rendang telur. Banyak yang masih bisa di touch up dikemas lagi biar bisa naik kelas," kata pria yang kini tengah mencalonkan diri sebagai Walikota Solo ini.

Dalam kesempatan ini, Gibran juga menyoroti gaya anak muda sekarang yang lebih memilih makanan dan minuman asal luar negeri. Gibran mengaku sedih melihat makanan asli Indonesia belum menjadi pilihan utama.

Putra pertama Presiden Jokowi ini juga menyebut beberapa makanan favoritnya. Soto dan sate jadi makanan kesukaan Gibran.

Chef Arnold Ngobrol Bareng Gibran Rakabuming, Bahas UKM hingga Makanan FavoritChef Arnold Ngobrol Bareng Gibran Rakabuming, Bahas UKM hingga Makanan Favorit Foto: youtube Chef Arnold

Namun selain makanan Indonesia, Gibran juga doyan makan ramen. Tentunya ramen yang disantap Gibran ini ramen halal dengan kaldu ayam.

Dalam kesempatan ini juga Chef Arnold memberi pertanyaan cepat seputar pilihan makanan. Dalam pertanyaan cepat ini, Gibran memilih tahu dibanding tempe, sambal ulek, makan di warteg dan cireng.

Pertanyaan terakhir, Chef Arnold bertanya soal pilihan menjadi presiden atau menjadi pebisnis. Dengan tegas, pertanyaan ini dijawab menjadi pebisnis.



Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)