Hanya Tuang Es Batu ke Gelas, Video Ini Ditonton 16 Juta Kali!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 10 Nov 2020 13:00 WIB
Hanya Tuang Es Batu ke Gelas, Video Ini Ditonton 16 Juta Kali! Foto: TikTok boglefinger
Jakarta -

Ada-ada saja hal viral di TikTok. Salah satunya video netizen menuang es batu dan air ke gelas yang di-likes 2 juta orang dan ditonton lebih dari 16 juta kali!

Banyak hal unik dan nyeleneh menjadi konten TikTok viral belakangan ini. Tak terkecuali konten mengenai es batu yang jadi unggahan rutin akun bernama boglefinger.

Pada 2 Agustus lalu, ia mengunggah video menuang es batu ke gelas yang berhasil ditonton lebih dari 16 juta kali saat berita ini dibuat. Boglefinger bahkan menuai 2 juta likes dan lebih dari 10 ribu komentar.

Adegan awal video memperlihatkan dirinya mengambil dua kotak es batu ukuran besar di kulkas. Ia mengambilnya dengan tangan telanjang dan terkesan sembrono menutup rak kulkas pakai kaki.

Hanya Tuang Es Batu ke Gelas, Video Ini Ditonton 16 Juta Kali!Hanya Tuang Es Batu ke Gelas, Video Ini Ditonton 16 Juta Kali! Foto: TikTok boglefinger

Setelah itu ia membawa dua bongkah es batu ke meja dapur dan memasukkannya ke dalam gelas bening. Boglefinger berlanjut menuang air putih ke dalamnya hingga gelas terisi penuh.

Keseluruhan konten video ini sangat sederhana, bahkan bisa dibilang seperti rutinitas sehari-hari banyak orang. Namun entah mengapa video tuang es batu ke gelas ini menjadi viral dan diminati banyak orang.

Melihat kolom komentar, ternyata salah satu alasannya karena bentuk es batu. Akun User2020 bilang tampilan es batu milik boglefinger sangat sempurna dan cantik.

Lalu ada juga Yassmine Ab yang bilang, "Kenapa es batu itu lebih cantik dari saya?" Hal inipun disetujui banyak netizen lainnya.

Baca Juga: Kaget Harga Steak Rp 1,1 Juta, Pengunjung Ini Jadi Viral di TikTok

Tapi tak sedikit pula yang salah fokus dengan beberapa adegan di video boglefinger. Misalnya ElvisGoesToHollywood yang bertanya, "Apa maksudnya menaruh es batu di minuman. Kenapa tidak taruh saja gelas minuman di freezer?"

Hanya Tuang Es Batu ke Gelas, Video Ini Ditonton 16 Juta Kali!Hanya Tuang Es Batu ke Gelas, Video Ini Ditonton 16 Juta Kali! Foto: TikTok boglefinger

Boglefinger pun menjawab pertanyaan ini. "Poin utamanya adalah es batu bukan untuk mendinginkan minuman melainkan membuat minuman tetap dingin."

Sebelum video menuang es batu ke gelas, boglefinger juga mengunggah banyak konten seputar es batu. Jumlah 'view' dan 'likes' yang didapatpun tak main-main, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Terbaru ia memperlihatkan bagaimana bongkahan es batu cantik meleleh sempurna di atas wajan. Banyak netizen bilang pemandangan ini begitu memanjakan mata.

Lalu ada juga video boglefinger menyusun tiga bongkah es batu di atas talenan dan menuanginya dengan minyak, bubuk cokelat, hingga air. Video ini sudah ditonton lebih dari 199 ribu kali!

Baca Juga: Duh! Video TikTok Ini Ajarkan Orang Untuk Potong Wortel Pakai Gigi



Simak Video "Lezat! Sate Ayam Pak Heri Asli di Jalan Sabang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com