Bikin Haru, Pria Indonesia Ini Traktir Anak Yatim Gaza Makan Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 05 Nov 2020 16:00 WIB
Pria Indo Traktir Anak Yatim di Gaza Foto: YouTube / Abdillah Onim Daily
Jakarta -

Kisah mengharukan datang dari Gaza, Palestina. Pria asal Indonesia yang menjadi relawan di sana berkesempatan mentraktir para anak yatim dengan makanan mewah.

Pria asal Indonesia bernama Abdillah Onim merupakan relawan asal Indonesia yang tergabung dalam Nusantara Palestina Center. Onim begitu ia akrab disapa, menetap di sana untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Onim lewat channel YouTube-nya yaitu Abdillah Onim Daily kerap memperlihatkan bagaimana kehidupan masyarakat Gaza. Ia seringkali berinteraksi dan menyalurkan bantuan.

Salah satunya, momen Onim bersama puluhan anak yatim di Gaza. Onim yang dibantu relawan lainnya mentraktir para yatim tersebut dengan makanan mewah.

Pria Indo Traktir Anak Yatim di GazaPria Indo Traktir Anak Yatim di Gaza Foto: YouTube / Abdillah Onim Daily

Baca Juga: Daging Kurban Indonesia Dibagikan di Gaza, Seperti Ini Momennya

Onim juga menjelaskan kalau makanan yang disajikan saat itu tak pernah dicicipi oleh anak yatim tersebut sebelumnya. Karena makanan itu biasa disantap oleh orang kaya seperti Sultan, Raja, dan lainnya.

"Ini makanannya orang kaya. Makanannya orang kaya, mereka tidak mampu jadi alhamdulillah kita berbagi dengan mereka," ujar Onim.

Pria Indo Traktir Anak Yatim di GazaPria Indo Traktir Anak Yatim di Gaza Foto: YouTube / Abdillah Onim Daily

"Menunya ada beberapa jenis unggas. Sangat spesial tentunya," lanjutnya.

Salah satu menunya adalah olahan ayam yang dimasak dengan bumbu rempah lalu dipanggang. Sajian ini dilengkapi dengan roti tortila dan nasi briyani.

Tak ketinggalan juga beragam buah-buahan segar untuk dicicipi. Ditambah aneka jus yang manis segar untuk mereka santap usai makan.

Pria Indo Traktir Anak Yatim di GazaPria Indo Traktir Anak Yatim di Gaza Foto: YouTube / Abdillah Onim Daily

Porsi makanan yang dibagikan juga terbilang besar. Puluhan anak yatim ini terlihat antusias dan lahap menyantapnya.

Tak hanya ini, Onim kerap membagikan momen lain saat membantu para anak yatim dan warga Gaza. Seperti sebelumnya Onim sempat memborong banyak kurma untuk dibagi-bagi.

Walaupun kurma tumbuh subur di sana, tapi tidak semua orang bisa menikmatinya. Karena mereka harus membelinya, sedangkan banyak yang tak memiliki uang.

Onim membawa kurmanya dengan mobil bak terbuka. Ia pun berkeliling Gaza untuk membagikan kurma tersebut kepada anak yatim dan dhuafa.

Baca Juga: Pria Indonesia Borong Kurma di Palestina untuk Dibagikan ke Anak-anak



Simak Video "Bikin Laper: Viral Jajanan Korea Serba Rp 10 Ribuan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com