Melvin Tenggara 'Crazy Rich Surabayan', Gak Bisa Masak Indomie

Riska Fitria - detikFood Rabu, 04 Nov 2020 13:30 WIB
Melvin Tenggara Crazy Rich Surabayan, Gak Bisa Masak Indomie Foto: YouTube Arnold Poernomo
Jakarta -

Dikenal tajir melintir, tapi Melvin Tenggara ternyata tak bisa masak mie instan dan masih sering cari promo di restoran. Ini faktanya.

Melvin Tenggara adalah pemuda asal Surabaya yang lahir dari keluarga kaya raya. Saking kayanya, bahkan Melvin Tenggara diberi julukan 'Crazy Rich Surabayan'.

Di Instagramnya, Melvin sering memamerkan mobil dan barang-barang mewah yang menjadi koleksinya. Di samping itu, ada sisi lain dari Melvin Tenggara yang belum diketahui banyak orang.

Melvin Tenggara 'Crazy Rich Surabayan', Gak Bisa Masak IndomieMelvin Tenggara 'Crazy Rich Surabayan', Gak Bisa Masak Indomie Foto: YouTube Arnold Poernomo

Baca Juga : Bukan di Mall Mewah, 'Crazy Rich Surabayan' Nongkrong di Warung Soto Kaki Lima

Meskipun tajir melintir, tetapi Melvin Tenggara punya kebiasaan makan yang dilakukan oleh orang kebanyakan. Misalnya makan mie instan yang dikenal makanan murah meriah.

Dalam video yang diunggah di channel YouTube Chef Arnold Poernomo (03/11), Melvin menceritakan sisi lain dari dirinya. Ia menyebut bahwa sangat suka makan mie instan.

"Aku suka makan Indomie, tapi gak bisa masaknya," ujar Melvin Tenggara.

Melvin Tenggara 'Crazy Rich Surabayan', Gak Bisa Masak IndomieMelvin Tenggara 'Crazy Rich Surabayan', Gak Bisa Masak Indomie Foto: YouTube Arnold Poernomo

Melvin mengatakan setiap kali membuat mie instan ia selalu gagal. Padahal membuat mie instan merupakan hal paling mudah. Pengakuannya tersebut sontak membuat Chef Arnold Poernomo dan Steven Setiono menjadi terkejut.

Bukan hanya itu, Melvin Tenggara ternyata juga tidak bisa mengupas bawang. Yang lebih mengejutkan lagi dari kebiasaan makan Melvin adalah ia masih suka cari promo makan di restoran.

"Kalo sale kaya restoran promo gitu sering lah. Buy one get One," ujar Melvin Tenggara.

Melvin Tenggara 'Crazy Rich Surabayan', Gak Bisa Masak IndomieMelvin Tenggara 'Crazy Rich Surabayan', Gak Bisa Masak Indomie Foto: YouTube Arnold Poernomo

Melvin Tenggara menegaskan bahwa setiap orang pasti menyukai promo-promo, baik saat belanja maupun saat makan di restoran atau kafe.

Bicara soal restoran, Melvin Tenggara juga punya bisnis kuliner. Dalam video bersama Chef Arnold, ia menyebut bahwa bisnis kuliner merupakan hal yang disukai dan menjadi passion dirinya.

"Kalau nerusin bisnis keluarga di bidang shipping, properti, sampai alat berat itu lebih ke kewajiban. Tapi passion aku itu bisnis kuliner," ujar Melvin.

Melvin TenggaraMelvin Tenggara Foto: Instagram @melvintenggara

Seperti yang diketahui bahwa Melvin tenggara membuka cabang Truedan di Surabaya. Truedan merupakan merek minuman boba dan sandwich kekinian.

Selain itu, ia juga membuka gerai restoran Jepang bernama Nagiya Dining. Restoran tersebut telah memiliki beberapa cabang di Jakarta dan Surabaya.

Melvin Tenggara juga menceritakan bahwa bisnis kulinernya juga terdampak pandemi COVID-19. Karenanya ia terus melakukan solusi agar bisnis kulinernya tetap berjalan.

Baca Juga : Bisnis Kuliner Melvin Tenggara, 'Crazy Rich Surabayan' yang Sumbang Ribuan APD



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com