Viral Pop Mie Pake Nasi, Apa Aman Konsumsi 'Double' Karbohidrat?

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 14:40 WIB
Sensasi Makan Pop Mie Pake Nasi Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Pop Mie hadir dengan inovasi terbaru yaitu varian soto ayam lengkap dengan nasi. Mengandung double karbohidrat yaitu mie dan nasi, apakah produk ini aman dikonsumsi?

Makan mie pakai nasi sudah tak asing untuk orang Indonesia. Karena banyak yang beranggapan kalau makan mie tanpa nasi maka tidak akan mengenyangkan.

Terlebih lagi praktik makan mie pakai nasi memang sudah banyak dilakukan. Seperti makan soto mie pakai nasi, ada juga nasi magelangan yang merupakan campuran mie dan nasi goreng.

Berangkat dari hal ini, merek mie instan cup ternama di Indoensia yaitu Pop Mie meluncurkan produk mie yang dilengkapi dengan nasi. Porduk tersebut diberikan nama Pop Mie PaNas (Pake Nasi).

Sensasi Makan Pop Mie Pake NasiSensasi Makan Pop Mie Pake Nasi Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Baca Juga: 5 Olahan Mie Korea yang Nikmat, Japchae hingga Budae Jjigae

Kemunculan Pop Mie 'Pake Nasi' ini sempat menghebohkan media sosial karena dianggap sebagai hoaks. Namun, produknya kini dipasarkan secara meluas.

Varian rasa pertama yang diusung Pop Mie 'Pake Nasi' ini adalah soto ayam. Mengapa rasa soto ayam terlebih dahulu?

Vemri Veradi Junaidi Senior Brand Manager Pop Mie dalam virtual media session (2/11) menjelaskan kebanyakan orang Indonesia menyantap mie dengan nasi pada hidangan berkuah. Karenanya mereka pilih mengeluarkan varian rasa soto ayam terlebih dahulu.

Apalagi untuk Pop Mie sendiri, varian soto ayam adalah yang paling banyak digemari. Tapi tak menutup kemungkinan kalau nantinya akan ada varian rasa baru.

Sensasi Makan Pop Mie Pake NasiSensasi Makan Pop Mie Pake Nasi Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Lantas banyak orang mempertanyakan soal keamanan Pop Mie 'Pake Nasi' dari segi kesehatan Apakah aman walaupun double karbohidrat terkandung di dalam mie instan cup tersebut?

Vemri menjelaskan kalau kalori yang terkandung di dalam Pop Mie 'Pake Nasi' tetap sama dengan varian Pop Mie lainnya. Perbandingan antara mie dan nasi yang ada di dalamnya sebanyak 30% nasi dan 70% mie.

Prof. Dr. Ir. Hardinsyah Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia yang turut hadir dalam virtual media session itu juga menjelaskan kalau Pop Mie 'Pake Nasi' ini aman untuk dikonsumsi. "Selama tidak dikonsumsi secara berlebihan, maka tidak berbahaya. Selain itu juga harus diimbangi dengan olahraga," ujarnya.

Pop Mie Pake NasiPop Mie Pake Nasi Foto: Pop Mie

Kini Pop Mie 'Pake Nasi' sudah dipasarkan secara luas. Bisa didapkan di supermarket, minimarket, atau e-commerce dengan harga Rp 5.000 per cup atau Rp 60.000 per kartonnya.

detikFood sudah mencicipinya sebelum Pop Mie 'Pake Nasi' ini dipasarkan secara luas. Saat itu produknya masih dijual terbatas dan hanya bisa dibeli via e-commerce saja.

Menurut kami rasanya enak dan cara membuatnya pun mudah. Hanya saja mengonsumsinya tak bisa benar-benar mengenyangkan karena memang jumlah nasinya terbilang sedikit.

Baca Juga: Begini Sensasi Makan Pop Mie 'Pake Nasi' yang Lagi Viral



Simak Video "Nyobain Pop Mie yang Ada Nasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com