Keren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media Seninya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 14:00 WIB
Keren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media Seninya Foto: Laboratorio Espresso

4. Steven D. Mikel

Keren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media SeninyaKeren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media Seninya Foto: Laboratorio Espresso

Steven D. Mikel merupakan seorang pelukis sekaligus ahli komputer. Mikel tinggal di Florida, ia mulai mendalami teknik melukis menggunakan kopi. Ia melihat kopi sebagai hasil karya seni.

Tentunya hal ini tidak mudah. Selama beberapa tahun ia melakukan penelitian sekaligus eksperimen. Hasilnya ia berhasil mengembangkan teknik, di mana ia mampu menciptakan lapisan dari lukisan kopinya.

Sehingga semua lukisannya yang terbuat dari kopi, bisa dipajang tanpa harus dilindungi oleh lapisan kaca untuk melindungi kualitasnya.

5. Karen Eland

Keren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media SeninyaKeren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media Seninya Foto: Laboratorio Espresso

Karen Eland merupakan pelukis muda yang sangat berbakat. Seniman asal Oregon ini, mulai melukis sejak usianya baru menginjak angka 14 tahun.

Kemudian ia mulai tertarik untuk menggabungkan karya seninya dengan sentuhan kopi espresso. Inspirasinya ini datang ketika Karen tengah melukis di salah satu kafe.

Kini namanya terkenal sebagai pelukis handal yang menggunakan kopi espresso. Salah satu karyanya mengadaptasi lukisan pelukis terkenal seperti Michelangelo hingga Leonardo da Vinci. Lukisannya sering merepresentasikan coffee painting.

Baca Juga: Seniman India Bikin Lukisan Mahatma Gandhi Terbesar Pakai Kopi

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com