Keren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media Seninya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 14:00 WIB
Keren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media Seninya Foto: Laboratorio Espresso

2. Hong Yi

Keren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media SeninyaKeren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media Seninya Foto: Laboratorio Espresso

Hong Yi merupakan seniman sekaligus pelukis populer asal Malaysia. Namanya mulai dikenal banyak orang setelah kreasi lukisan kopinya yang memukau, dan tampak realistis serta indah.

Hong Yi sendiri punya cara yang cukup unik untuk membuat lukisan dari kopi ini. Tak hanya meninggalkan cat warna saja, ia juga tidak menggunakan kuas saat melukis semua karyanya.

Ia lebih suka melukis dan merangkai lukisannya menggunakan bagian bawah cangkir kopi espresso. Karenanya pola lukisan kopi dari Hong Yi ini cukup unik, karena semuanya membentuk bulatan cangkir dan warna kopi yang bergradasi.

3. Andrew Saur dan Angel Sarkela-Saur

Keren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media SeninyaKeren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media Seninya Foto: Laboratorio Espresso

Selain ngetren di Asia, coffee painting juga mulai dilirik di Amerika. Ada Andrew Saur dan Angel Sarkela-Saur yang dikenal dengan nama 'The Coffee Artists'.

Seniman asal Amerika ini berhasil mengubah kopi tak hanya menjadi minuman di pagi hari saja. Tapi mereka mengubahnya menjadi lukisan yang keren dan kekinian.

Keduanya lebih fokus melukis benda sehari-hari yang mereka temukan. Mulai dari cangkir kopi, iklan di televisi sampai kursi. Semuanya mereka lukis menggunakan cairan kopi kental.

Tapi dari semua hasil lukisan mereka, Andrew dan Angel paling terkenal dengan lukisan-lukisan cangkir kopi mereka. Kedua seniman ini mampu menghidupkan cangkir kopi di atas kanvas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com