Keren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media Seninya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 14:00 WIB
Keren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media Seninya Foto: Laboratorio Espresso
Jakarta -

Selain menggunakan cat minyak dan cat air. Banyak juga pelukis terkenal yang menggunakan kopi sebagai media seni untuk ciptakan karya unik dan kreatif.

Melukis membutuhkan banyak kreativitas sekaligus keahlian. Biasanya lukisan berupa paduan warna-warni cat. Tapi para pelukis handal ini memakai air kopi, ampas kopi dan kopi bubuk untuk menghasilkan lukisan artistik. Tren ini dikenal juga dengan nama 'coffee painting'.

Hasilnya karya lukisan mereka ini tak kalah keren dari lukisan biasa. Meski warna lukisannya dominan cokelat kopi, tapi karya lukisan dari kopi ini tetap memiliki nilai seni yang bagus.

Seperti pelukis asal Thailand bernama Pornchai Lerthammasiri, yang terkenal lewat lukisan kopinya. Kemudian ada juga Hong Yi, pelukis asal Malaysia berhasil melukis wajah seseorang menggunakan cairan kopi.

Dilansir dari Laboratorio Dell' Espresso (03/11), berikut lima pelukis terkenal yang menggunakan kopi.

Baca Juga:Lukisan Kopi Terbesar di Dunia Ini Dibuat dari Kopi Kedaluwarsa

1. Pornchai Lerthammasiri

Keren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media SeninyaKeren! 5 Pelukis Ini Gunakan Kopi Untuk Media Seninya Foto: Laboratorio Espresso

Pornchai Lerthammasiri merupakan salah satu pelukis terkenal asal Thailand. Ia dikenal lewat karya-karya lukisan kopinya atau coffee painting.

Karya lukisannya lebih ke arah French Impressionist. Salah satunya ia sering melukis pemandangan alam menggunakan kopi. Awalnya Pornchai melukis menggunakan cat biasa.

Tapi karena ia senang mencoba teknik melukis yang baru, akhirnya ia mantap menggunakan kopi sebagai media seninya. Selain menggunakan kopi, Pornchai juga memadukan teh untuk menambah warna di lukisannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway yang Baru Buka Lagi di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com