Kuliner Bogor Ikonik & Klasik

7 Oleh-oleh Bogor Enak, Selain Roti Unyil dan Asinan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 01 Nov 2020 15:00 WIB
7 Oleh-oleh Bogor Enak, Selain Roti Unyil dan Asinan Foto: Instagram bogoreatery
Jakarta -

Oleh-oleh Bogor seperti roti unyil, asinan, dan talas sudah biasa. Coba oleh-oleh kekinian ini yang rasanya tak kalah nikmat.

Main ke Bogor tak lengkap tanpa makan enak. Jika sudah puas mencoba ragam makanan tradisional hingga kekinian di sana, jangan lupa bawa oleh-olehnya.

Tak melulu makanan itu-itu saja yang bisa dijadikan oleh-oleh, ada beberapa oleh-oleh kekinian di Bogor yang ramai peminat.

Apa saja oleh-oleh Bogor yang enak dan kekinian? Berikut detikFood merangkum 7 di antaranya:

1. Bika Bogor

7 Oleh-oleh Bogor Enak, Selain Roti Unyil dan Asinan7 Oleh-oleh Bogor Enak, Selain Roti Unyil dan Asinan Foto: Instagram bikabogor

Bika bogor berbentuk bulat mungil dengan tekstur serupa bika ambon. Namun bahan utama bika bogor adalah talubi alias talas dan ubi.

Teksturnya empuk dengan cita rasa manis. Tersedia dalam pilihan rasa nangka, talas, coco pandan, hingga ubi madu. Harga per kotaknya sekitar Rp 32 ribu. Oleh-oleh ini dijual offline di gerai Tallubi dan via online di Instagram @bikabogor.

2. Bluder roll

7 Oleh-oleh Bogor Enak, Selain Roti Unyil dan Asinan7 Oleh-oleh Bogor Enak, Selain Roti Unyil dan Asinan Foto: Instagram bikabogor

Selain bika bogor, oleh-oleh hits lainnya dari @bikabogor adalah bluder roll. Berupa roti jadul bluder yang diberi sentuhan kekinian.

Roti ini digulung kemudian di tengahnya diberi isian enak. Salah satu yang populer adalah Bluder Roll Abon Mayo. Paduan mayonnaise dan abon sapi aslinya terasa gurih enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Makan Enak dan Edukasi Manasik Haji di Kafe Al Baik"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com