5 Tempat Makan Enak di TMII, Tawarkan Pecel Madiun hingga Patin Bakar

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 31 Okt 2020 13:00 WIB
pecel madiun warung boma Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Libur cuti bersama banyak dimanfaatkan masyarakat dengan liburan ke TMII. Di sana juga ada beberapa tempat kuliner yang terkenal lezat.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terpantau padat dalam rangka ribuan cuti bersama. Banyak masyarakat yang memilih untuk refreshing dengan wisata kebudayaan di sana.

Selain itu, di kawasan TMII juga terdapat destinasi kuliner yang terkenal akan kelezatannya. Mulai dari pecel khas Madiun hingga makanan khas Betawi.

Setelah lelah berkeliling TMII, bisa banget untuk mampir ke beberapa tempat kuliner ini. Areanya luas, nyaman dan cocok untuk melepas penat.

Berikut rekomendasi 5 tempat kuliner di kawasan TMII.

1. Pondok Pecel Madiun

5 Tempat Makan Enak di TMII, Tawarkan Pecel Madiun hingga Patin Bakar5 Tempat Makan Enak di TMII, Tawarkan Pecel Madiun hingga Patin Bakar Foto: Instagram

Kalau ke TMII jangan lupa mampir ke Pondok Pecel Madiun. Tempat kuliner di TMII ini terkenal legendaris karena sudah ada sejak tahu 1988.

Dulu lokasinya berada di depan anjungan Kalimantan Tengah, tetapi kini pindah di depan Museum Prangko Indonesia. Areanya luas, bisa menampung hingga 80 pengujung.

Pecel Madiun yang ditawarkan di sini bumbunya terasa manis. Untuk lauknya bisa memilih mulai dari empal, tempe bacem, paru, jeroan, hingga telor asin.

Pondok Pecel Madiun
Jl. Taman Mini Indonesia Indah
Telepon: 0852-8385-3486
Jam Buka: 08.00 - 17.00

Baca Juga : Menengok Kondisi Graha Wisata TMII yang Jadi Tempat Isolasi COVID di DKI

2. Soto Kwali Bu Yati

5 Tempat Makan Enak di TMII, Tawarkan Pecel Madiun hingga Patin Bakar5 Tempat Makan Enak di TMII, Tawarkan Pecel Madiun hingga Patin Bakar Foto: Instagram

Kalau mau yang berkuah, warung Soto Kwali Bu Yati bisa mejadi pilihan. Lokasinya berada di Jalan TMII Pintu 2.

Soto kwali di sini banyak dipesan oleh pengujung. Selain soto, warung ini juga menawarkan oseng-oseng mercon yang tak kalah menggugah selera.

Oseng-oseng merconnnya punya tingkat kepedasan yang tinggi. Apalagi ukuran cabai rawitnya yang besar-besar. Pencinta pedas jangan lewatkan tempat satu ini.

Soto Kwali Bu Yati
Jl. Taman Mini II
Telepon: 0812-8866-673
Jam Buka: 09.00 - 20.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]