Main ke Sawah, YouTuber Ini Makan Gabah Padi Goreng Tepung

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 30 Okt 2020 16:00 WIB
Main ke Sawah, YouTuber Ini Makan Gabah Padi Goreng Tepung Foto: YouTube Matahari Pucat
Jakarta -

Bukan makan nasi, tapi dua YouTuber ini nekat makan gabah padi yang digoreng dengan tepung. Hasilnya bikin ngakak.

Sering mengunggah konten video berbau alam yang unik. Kanal YouTube Matahari Pucat (29/10), kembali menarik perhatian. Kali ini aksi kedua YouTubernya, yaitu Ega dan Guruh memutuskan untuk makan gabah padi di pinggir sungai.

Baca Juga: 5 Mukbang Ekstrem YouTuber Indonesia, Makan Kelelawar hingga Tikus!

"Perjalanan di alam kali ini kita menemukan ladang padi yang terbentang luas, dan beberapa sayuran lain," tulis keterangan video tersebut.

Ega dan Guruh yang biasa berpetualang mulai menyusuri sungai yang menyambungkan mereka dengan ladang padi. Di sana mereka menemukan tanah datar untuk mendirikan tenda dan memasak.

Main ke Sawah, YouTuber Ini Makan Gabah Padi Goreng TepungMain ke Sawah, YouTuber Ini Makan Gabah Padi Goreng Tepung Foto: YouTube Matahari Pucat

"Kita lagi mencari apa yang bisa kita konsumsi, meski gak bisa dikonsumsi. Ya tetap kita konsumsi," jelas Guruh.

"Kita menemukan sumber karbohidrat dan vitamin A alias cabe," lanjut Ega. Ia mengambil beberapa helai gabah dan cabe lalu mulai memasak.

Agar rasanya enak, Guruh dan Ega membuat adonan tepung yang sudah diberi bumbu. Gabah padi yang sudah dibersihkan kemudian dicelupkan ke dalam adonan itu, lalu digoreng hingga garing.

Selanjutnya mereka juga menggoreng cabe dan daun bawang yang mereka temukan di sana. Setelah masak, mereka langsung menyajikan makanan itu di atas daun pisang. Dengan taburan bubuk penyedap rasa di atasnya.

Main ke Sawah, YouTuber Ini Makan Gabah Padi Goreng TepungMain ke Sawah, YouTuber Ini Makan Gabah Padi Goreng Tepung Foto: YouTube Matahari Pucat

Meski dadakan, tapi makanan gabah padi ini berhasil mereka tata dengan cantik. Tak sabar mencoba rasanya, Guruh dan Ega terkejut setelah mengetahui bahwa makanan itu tak bisa mereka telan.

"Ini adalah beras yang masih berbentuk padi, pengganti nasi. Gue mau coba cocol pake nasi, dan rasanya enak tapi karena masih gabah. Jadi tidak bisa dikunyah," ungkap Guruh.

Hal serupa juga dikomentari Ega yang kewalahan mengunyah gabah padi tersebut.

"Waduh tajem, gak bisa dikunyah. Jadi gak bisa dimakan, yaudah makan cabe goreng aja enak. Daun bawangnya juga enak dan wangi," ucap Ega.

Meski tidak bisa dikunyah karena terlalu tajam, tapi Ega dan Guruh setuju bahwa rasa padi goreng cukup enak. Mereka tak kapok mencoba makanan-makanan aneh lagi di video selanjutnya.

Main ke Sawah, YouTuber Ini Makan Gabah Padi Goreng TepungMain ke Sawah, YouTuber Ini Makan Gabah Padi Goreng Tepung Foto: YouTube Matahari Pucat

Beragam komentar netizen memenuhi kolom komentar video itu. Ada yang menyarankan mereka untuk mencari ikan saja di sungai. Ada juga yang takut mereka dimarahi pemilik sawah karena sudah mengambil gabah padi.

"Bang kenapa gak cari ikan di sungai saja untuk makan?" tanya salah satu netizen.

"Bang penasaran apa pemilik kebunnya gak marah, padi sama cabenya diambil?" tanya netizen lainnya.

Ega dan Guruh bukan satu-satunya YouTuber lokal yang memiliki konten makan nyeleneh. Sebelumnya ada Dede Inoen, YouTuber yang viral setelah mukbang pakai sesajen di tengah hutan.

Baca Juga: Gokil! YouTuber Ini Mukbang Pakai Sesajen di Tengah Hutan Angker



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)